Viral Kisah Wanita Non Muslim Bagi-Bagi Coklat di Kapal Untuk Buka Puasa

Berbagisemangat.com – Gak salah memang jika bulan suci Ramadhan ini dianggap sebagai bulan yang penuh keberkahan, sebab banyak orang yang membuktikannya.

Ada beberapa orang yang memang mendapat rejeki tak terduga hingga mendapat kebaikan dari orang-orang yang bahkan bukan Muslim.

Beberapa waktu lalu sempat viral driver ojek online yang mendapatkan pizza dari customernya yang beragama Katolik untuk buka puasa.

Dan kini, kembali beredar kisah seorang pemilik akun bernama Nasx Seth yang menceritakan pengalamannya saat terpaksa buka puasa di atas kapal.

Kala itu kapal feri yang ditumpanginya dengan tujuan Langkawi ke Alor Setar, Kedah mengalami masalah teknis di tengah lautan.

Nasir mengaku kalau dirinya tidak memiliki makanan untuk berbuka dan hanya bermodalkan air mineral saja. Nggak disangka, ada seorang wanita yang tiba-tiba membagikan cokelat kepadanya dan keluarganya untuk buka puasa.

Tak berselang lama, wanita itu membuka semua cokelat yang ia miliki dan langsung dibagikan kepada orang-orang yang berpuasa di dalam kapal tersebut.

Awalnya ia hanya membuka satu pak cokelat lalu dibagikan kepada Nasir dan penumpang lainnya. Namun setelah itu ia kembali membuka semua cokelat yang ia miliki untuk dibagikan ke penumpang kapal lainnya.

Pria 30 tahun itu juga menuturkan sebelum kapal mogok, dirinya berfikir akan tiba di terminal pukul 06.30 dan bisa buka puasa di rumahnya.

Namun tepat pukul 06.00, kru kapal mengatakan bahwa kapal yang ditumpanginya mengalami kerusakan sehingga ia dan keluarganya tak mempunyai persediaan makanan.

Sebenarnya petugas kapal ada yang menjual minuman saat itu, akan tetapi jumlahnya sangat terbatas, mengingat banyak penumpang disana. Ia pun kemudian hanya membeli dua untuk ibu, anak dan istrinya.

Menariknya, beberapa waktu setelahnya banyak orang-orang lainnya yang melakukan tindakan yang sama. Diantaranya ada yang membagikan minuman dan makanan kepada umat muslim untuk buka puasa.

https://www.facebook.com/nasx.seth/posts/2626335174064096

Kisah pengalaman Nasir itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan sebanyak 5,5 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Norlela M Noordin, “Alhamdulillah..
Yg penting dia faham org islam puasa kena berbuka.”

Ujang Max, “Syukur alhamdulilah rejeki tu”

Andy Van Marco, “Di bulan ramadhan ni lega dengar cita cita bes cam ni”

Halim Ruslan, “Manusia yg berhati mulia! Cuba renung2kan adakah kita begitu..”

Related posts