Viral Kucing Punya Hobi Olahraga Ekstrem, Sering Naik Gunung dan Bermain di Atas Ketinggian

Berbagisemangat.com – Cerita seekor kucing yang punya hobi olahraga ekstrem viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran Tribunnews, diketahui kucing jantan tersebut bernama Jibek.

Sedangkan pemiliknya seorang warga Kuala Lumpur, Malaysia, bernama Azhan Dziaruddin.

Ia menjelaskan, Jibek merupakan jenis kucing baka maine coone campur kampung yang sekarang berumur 4 tahun. Azhan pertama kali menemukan kucingnya saat masih kecil

“Jibek dibuang dalam kotak oleh pemilik lamanya, saya pungut Jibek bersama adiknya. Adiknya sudah mati saat masih kecil,” kata Azhan, Sabtu (28/11/2020).

Semenjak itu, Azhan merawat dan menjaga Jibek dengan baik. Dia sering membawanya melakukan olahraga ekstrem di umur masih 6 bulan.

Aktivitas tersebut Azhan bagikan lewat akun Instagram yang dibuat khusus bernama @jibekhikerscat. Terdapat sejumlah foto maupun video saat Jibek melakukan hobinya itu.

Mulai mendaki gunung, mencoba flying fox, hingga paragliding. Azhan mengaku setiap minggu mengajak Jibek ke alam bebas.

“Setiap Sabtu dan Ahad, every week. Total sudah ada 40 bukit dan gunung di Malaysia yang kita datangi bersama.”

“Seperti Gunung Tahan, Korbu, Gayong, Chamah, Ulu Sepat, Yong Belar, Yong Yap, Gunung Nuang, Gunung Datok, dan Gunung Angsi.”

“Dia senang diajak jalan, mudah didekati semua orang,” imbuh pria berumur 39 tahun ini.

Dari sekian gunung yang didaki, Gunung Tahan menjadi yang tertinggi dan Gunung Chamah serta Korbu menjadi yang terekstrem.

Saat proses mendaki, Jibek 80 % dipikul di atas carrier dan 20 % jalan sendiri.

Azhan mengaku mengajak Jibek ke alam bebas bukan tanpa risiko.

“Khawatir kalau mood Jibek tak bagus saat keluar hiking ataupun jika dia diserang hewan lain atau makhluk gaib di dalam hutan.”

“Tapi Alhamdulillah, jika jadi apa-apa saya tahu untuk handle Jibek, dengan syarat segala persediaan mesti cukup dan rapi. Dan perlu ada pengetahuan berkenaan perilaku kucing dulu sebelum bawa dia ke hutan,” urai Azahan.

Azhan tidak menyangka cerita hobi olahraga ekstremnya bersama kucing tercinta viral hingga ke Indonesia.

“Terkejut pada awalnya, tetapi amat bersyukur dan berterima kasih cerita Jibek sampai ke negara seberang,” tandasnya.

Artikel : Tribunnews

Related posts