Viral, Momen Bocah Disabilitas Dapat Kaki Palsu untuk Pertama Kalinya

Berbagisemangat.com – Sebuah video mengharukan mendadak viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Instagram @complex itu menampilkan seorang bocah disabilitas yang baru saja mendapatkan prosthetic leg (kaki palsu) pada kaki kanannya.

Mengenakan seragam berwarna kuning, anak perempuan itu tampak mendatangi teman-temannya yang sedang bermain di lapangan sekolah mereka. Melihat hal tersebut, beberapa anak langsung menyambut kedatangannya seolah tak percaya bahwa teman mereka sudah dapat berjalan seperti anak normal.

“Apakah ini kaki pink barumu?,” ujar seorang anak.

Momen ini semakin mengharukan ketika beberapa anak tiba-tiba mendekapnya dengan erat. Mereka merasa senang salah satu sahabatnya kini sudah dapat bermain bersama-sama.

Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, video itu sempat diunggah oleh BBC Midlands pada tahun 2017. Gadis cantik itu diketahui bernama Anu dari Birmingham, Inggris.

Kaki palsu itu didapatkan Anu setelah salah satu organisasi berhasil menggalang dana hingga Rp27 miliar. Dana tersebut digunakan para ahli untuk mengembangkan prototype prosthetic leg yang hasilnya kini digunakan oleh Anu.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disaksikan lebih dari 309 ribu kali dan mendapatkan ribuan komentar.

“Melihat anak-anak itu saling berpelukan rasanya sangat mengharukan. Sudah seharusnya setiap sekolah seperti ini,” tulis akun @iamjpierce

“Video terbaik yang aku liat sepanjang hari ini,” tulis akun @tony87_

“Orang-orang dewasa harus banyak belajar dari anak-anak ini,” tulis akun @zmusicny

Please follow and like us:

Related posts