Viral, Naik Haji Di Usia Senja, Pasangan Kakek Nenek Ini Ngotot Tak Mau Dipisahkan Selama Perjalanan

Berbagisemangat.com – Musim haji 2019 telah tiba pertanda saatnya bagi umat Muslim di dunia untuk menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah. Sebagai rukun Islam ke-5, ibadah haji sedianya menjadi cita-cita bagi umat Muslim.

Sayangnya, kendala waktu hingga biaya, tak jarang membuat calon jemaah haji baru bisa berangkat ke Tanah Suci ketika telah berusia kakek nenek. Seperti yang dialami oleh sepasang kakek nenek yang kini tengah viral di jagat maya.

Namun, bukan usia yang menjadikan mereka ramai diperbincangkan, melainkan karena sikap romantis yang ditunjukkannya. Bagaimana tidak, sang kakek menunjukkan kesetiaannya dengan tak mau berpisah dari sang istri saat tiba di bandara.

Ia bahkan bersikukuh ingin memegang dan mengelus tangan istrinya hingga membuat petugas bandara terpaksa turun tangan. Kejadian viral ini terungkap usai dibagikan oleh akun resmi Kementerian Agama, @kemenag_ri.

Dalam unggahannya pada Kamis (18/7/2019), sang akun memperlihatkan potret sepasang kakek dan nenek yang tengah duduk di kursi roda masing-masing. Sementara itu, 2 orang pendamping mereka yang berseragam putih-putih tampak mendorong kursi roda tersebut secara bersisian.

Sekilas tak ada yang aneh dari potret tersebut, namun pemandangan tak biasa lantas terlihat dari unggahan berikutnya. Pasalnya, tangan sang kakek terus menggandeng erat tangan nenek selama perjalanan melintasi area bandara.

Belakangan terungkap, sosok kakek dan nenek viral tersebut ialah Mahmud Sopamena (86) dan istrinya, Kalsum, jamaah haji asal Ambon, Maluku. Lewat kolom keterangan, sang akun menyebut pasangan ini berangkat melalui kloter 13 Embarkasi Ujungpandang (UPG 13), Makassar, Sulawesi Selatan.

“Melihat kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum, jamaah kloter 13 Embarkasi Ujungpandang (UPG 13),” tulis akun Instagram @kemenag_ri.

Bak sepasang kekasih, kakek Mahmud tak membiarkan nenek Kalsum jauh dari sisinya barang sedetik pun. Pria berusia senja itu tampak bersikukuh ingin selalu bersama istrinya padahal seharusnya mereka berada di rombongan yang berbeda.

“Sang kakek ingin selalu dekat dengan istrinya. Sehat selalu yaa Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum. Juga seluruh jemaah haji Indonesia,” sang akun menambahkan.

Tak pelak, sejumlah petugas bandara pun terpaksa turun tangan untuk membujuk sang kakek, meski hasilnya nihil.

“Nggak bisa bapak. Bapak nggak (akan) pisah sama istrinya, pak,” ujar petugas bandara dalam video yang dilansir Instagram @kemenag_ri.

Jangankan dijauhkan dari sang istri, kakek Mahmud bahkan marah besar jika ada petugas yang tak sengaja memegang tubuh nenek Kalsum.

“Masya Allah, nggak mau dipisahkan. Galak kali bapak. Jangan dipegang-pegang!” celetuk petugas yang lain.

Sontak, unggahan ini seketika mengundang simpati netizen yang merasa terharu menyaksikan kesetiaan pasangan kakek dan nenek ini.

Hingga berita ini ditulis, video singkat tersebut telah diputar lebih dari 39 ribu kali dan mendapat 357 komentar.

“Subhanallah, mimin bikin baper, semoga saya dapat jodoh yang setia amin,” puji @vivi.ny.

“Mereka akan bertemu lagi di surga nanti. Terharu melihatnya,” komentar @sanah_phi.

Related posts