Viral Netter Kisahkan Kebaikan Seorang Bos yang Bantu Eks-Pegawai Melamar Kerja

Seorang perekrut dengan akun @debydssrh membagikan cuitan yang mengundang rasa haru warganet. Ia mengalami sebuah peristiwa yang menghangatkan hati saat memposting sebuah lowongan kerja. Cuitannya ini disukai lebih dari lima ribu kali.

Ketika pencuit mengunggah lowongan kerja, seorang manajer regional perusahaan mengirimkannya pesan untuk merekomendasikan mantan karyawannya. Perbuatan petinggi perusahaan ini dinilai terpuji dan disaluti warganet karena ia mau menolong mantan pegawainya yang sulit mendapat pekerjaan di tengah kondisi pandemi.

Tak hanya pencuit, ternyata hal serupa juga dialami oleh akun @pusmeyoong saat bekerja di lingkungan pabrik atau industri. Biasanya, petinggi perusahaan yang berstatus presiden direktur bahkan hingga yang berkewarganegaraan asing pun akan membantu pegawainya mencari pekerjaan saat tahu perusahaannya akan pailit. “Sampai door-to-door antar pabrik untuk ‘melamarkan’ anak buahnya yang berkompeten supaya ngga nganggur,” tambahnya.

Netter @encokencittt turut menceritakan pimpinan pusatnya yang murah hati. Saat cabang tempatnya bekerja mengalami kesulitan finansial yang berdampak pada dirumahkannya beberapa karyawan, pimpinannya tersebut memberi opsi untuk mutasi ke cabang lain yang kondisinya lebih baik. Terlebih lagi, pimpinan memintanya untuk memilih cabang yang sekiranya dekat dari rumahnya. “Beliau baik banget, pokoknya kesejahteraan karyawan diutamakan,” tulisnya.

Warganet yang lain ikut memuji perbuatan terpuji para petinggi perusahaan yang mau peduli dengan nasib ‘bawahannya’.

Related posts