Viral Pelajar SMA Latihan Praktik Akad Nikah, Netizen: Duh, Ikutan Baper

Berbagisemangat.com – Baru-baru ini viral video memperlihatkan para pelajar SMA melakukan praktik akad nikah. Video itu diunggah oleh akun Twitter sosmedkeras.

“Nikahnya boongan, bapernya beneran,” tulis keterangan akun itu.

Seperti akad nikah sungguhan, dua orang siswa berperan sebagai sepasang pengantin. Sedangkan yang lainnya menjadi penghulu, saksi dan tamu undangan.

Praktik akad nikah itu dilakukan di dalam masjid, dan semua siswa yang hadir berpakaian rapi seperti di acara pernikahan sungguhan. Sedangkan siswa dan siswi yang jadi pasangan pengantin terlihat mengenakan setelan jas dan gaun.

Pengantin pria kemudian mengucapkan akad nikah dengan baik dan tenang. Lalu para saksi dan teman-teman lainnya kompak berteriak ‘sah’.

“Bagaimana saksi, sah?” tanya salah seorang siswa yang bertugas sebagai penghulu.

“Sah” teriak semua siswa dan siswi yang menyaksikan adegan tersebut.

Setelahnya, siswi yang berperan sebagai pengantin wanita tampak tersenyum malu sampai menutup wajahnya dengan telapak tangannya. Tak berbeda dengan yang wanita, pengantin pria juga tersipu malu sampai harus menyembunyikan wajahnya ke arah meja.

Suasana di dalam masjid pun semakin heboh saat siswa-siswi lainnya bersorak kegirangan akan kelancaran praktik akad nikah ini, seolah-olah kedua temannya menikah beneran.

“Duh jadi ikutan baper nih,” tulis seorang netizen

“pas reunian yang cowo nanya: Kamu masi inget gak dulu kita pernah latian nikah?,” tulis yang lainnya.

Artikel: Indozone.id

Related posts