Viral Pemulung Wanita Terekam Kamera Hampir Tiap Hari Rajin Bersedekah

Berbagisemangat.com – Ramadhan merupakan momen yang baik untuk berbuat baik meski hanya dengan bersedekah seadanya. Pasalnya, setiap kebaikan akan dilipatgandakan.

Untuk bersedekah, tak perlu menunggu banyak harta, dan itulah yang dilakukan oleh seorang pengumpul barang bekas berikut ini.

Hampir setiap sore, ia menyedekahkan sebagian rizkinya di salah satu masjid. Aksi pemulung wanita itu pun viral usai videonya menyebar di media sosial.

Adalah akun Instagram infobutonraya yang mengunggah video seorang pemulung hampir setiap hari menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah.

Melalui video yang diunggah akun tersebut, wanita itu terlihat bersama seorang anak kecil. Ia kemudian menyeberang menuju masjid.

Tepat di depan masjid di mana terlihat kotal amal, wanita itu memasukkan uang yang sebelumnya sudah ia persiapkan.

“Momen di bulan suci ramadhan memang saat yang tepat untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Tidak terkecuali Ibu dan anak yang sehari-harinya bekerja sebagai pengumpul barang bekas ini. Hampir tiap sore ia menyedekahkan sebagian rezekinya di Mesjid Asbaabussalam Bataraguru. Suatu kisah nyata yang bisa kita jadikan cerminan teman-teman. Jangan menunggu banyak rezeki baru kita mau sedekah sobat.” tulis akun tersebut.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari postingan akun tersebut, tak lupa mereka mendoakan wanita tersebut.

oktavialine: “Masha allah , semoga allah memberi keberkahan yang melimpah untuk mu ibu …💓”

m_marsanhidasia_22: “Semoga ibu itu di beri kesehatan selalu , umur panjang dan rezeki yang berkah❤️
2 hariBalas.”

mida_ardeliza: “Sejatinya ibu inilah yg benar “kaya.”

Usut punya usut, tindakan pemulung bersedekah itu direkam oleh warga bernama Suardi, asal Kelurahan Bataraguru.

Suardi mengaku tersentuh dengan perbuatan wanita yang belakangan diketahui bernama Anisa (50), asal Kota Baubau tersebut.

“Sudah tiga hari ini saya melihatnya rajin bersedekah di masjid, itu membuat saya tersentuh,” ucap Suardi.

 

Related posts