Viral Penjual Jajanan Cuci Wajan Pakai Genangan Air di Jalan

Berbagisemangat.com – Kamu setuju dong, kalau jajanan di pinggir jalan memang terlihat lebih menggiurkan? Pesona jajanan yang satu ini memang nggak pernah ada habisnya dalam menarik perhatian para pecinta kuliner. rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Hal tersebut tentu menarik siapa pun untuk membeli.

Namun, di balik harganya yang terjangkau, terdapat bahaya yang mengintai pada makanan tersebut yang tak sebanding dengan harganya. Terbukti dari makanan yang sering dikelilingi seranga seperti lalat.

Baru-baru ini, tersebar sebuah video viral yang menampilkan seorang pedagang sedang mencuci wajan masaknya menggunakan air genangan di jalan.

Video yang dibagikan akun Twitter bernama @tiaradiratna, memperlihatkan seorang bapak-bapak sedang membungkuk dan mencuci wajan pencetak telur menggunakan genangan air di pinggir jalan.

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut tampak setelah berkali-kali membasuh wajan dengan air genangan, bapak tersebut kembali meletakkan wajan pencetak telur ke atas kompornya.

“Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higenis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri,” tulis @tiaradiratna dalam akun Twitter-nya seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (14/2).

Karena aksinya tersebut, video itu viral dan mendapat beragam respons warganet. Berbagai macam tanggapan dilontarkan warganet, ada yang tak suka dan juga menyayangkan aksi sang pemilik akun tak langsung menegurnya.

View this post on Instagram

Baru-baru ini beredar video seorang penjual jajanan yang mencuci panci dengan air genangan di jalan. . Awalnya seorang warga Twitter dengan akun tiaradiratna membagikan apa yang dilakukan oleh si bapak penjual jajanan telur puyuh goreng. . "Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pakai genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higienis tapi kalo udah lihat kaya gini pake mata sendiri," tulis @tiaradiratna pada caption, seperti dikutip Guideku.com, Rabu (12/2/2020). . Dalam video berdurasi 49 detik itu, nampak seorang pria yang merupakan penjual makanan telur puyuh goreng sedang membasuh panci gorengan telur di kubangan air tak jauh dari tempat ia parkir. . Kemudian, si bapak terlihat memasang kembali panci yang baru saja ia cuci ke atas kompor yang ada di gerobaknya itu. Video aksi penjual telur puyuh goreng ini pun langsung mendapatkan reaksi beragam dari warga Twitter lain. Netizen ramai-ramai menyayangkan apa yang dilakukan oleh penjual telur goreng tersebut. . "Sebenarnya niatnya baik sih ya. Mencuci dengan air bisa bikin bersih. Ini hanya perlu edukasi tentang food safety," tulis seorang netizen. . "Padahal kalo liat bapak-bapak jualan ginian seneng banget bantuin dengan beli jualannya tapi kalau kayak gini mesti mikir-mikir lagi, hiks." . "Kenapa sih Ya Allah. Pak, kan air bersih banyak. Di masjid ada atau di toilet umum gitu ada air keran yang mengalir," tulis netizen lain. . "Iya, terkadang satu ulah orang yang nggak bertanggung jawab dapat merusak citra orang yang nggak bersalah." Meskipun begitu, ada pula netizen yang menanggapi dengan humor yang dikaitkan dengan wabah virus corona. . "Corona virus juga minder lihat ini," tulis netizen. . "Sang bapak pahlawan penghadang Corona yang sesungguhnya. . "Tidak heran kebal penyakit aneh aneh ternyata sudah imunisasi jajanan kotor sejak dini," imbuh netizen lain. . Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar, ya! . Artikel : guideku.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Related posts