Viral, Sekelompok Pemuda Paksa Kucing Hisap Rokok Sambil Tertawa

Berbagisemangat.com – Kekejaman terhadap hewan dilakukan oleh sekelompok pemuda di Spanyol. Dilansir Suar dari Mirror.co.uk (4/9/2019), Video sekelompok anak muda memaksa kucing untuk merokok memicu kemarahan warga online.

Sebuah video memperlihatkan seorang laki-laki meraih kaki anak kucing dan memegangnya terbalik sambil mencoba menempatkan kepalanya ke dalam gelas bir. Kemudian laki-laki itu memasukkan sebatang rokok yang sudah menyala ke dalam mulut kucing dengan paksaan.

Bahkan, pria itu membekap mulut kucing dengan kasar ketika sebatang rokok telah masuk ke mulut kucing malang itu. Melihat pria itu berhasil memasukkan rokok ke dalam mulut kucing, terdengar suara tertawa dan sorakan dari teman-temannya. Tampak kucing itu berusaha membebaskan diri saat video mulai berakhir.

Partai politik Spanyol, Partai Animalist Against Mitreatment of Animal (PACMA), berbagi klip tersebut dan memperingatkan pihak berwenang sertempat. Kabarnya, kucing itu telah diselamatkan oleh pihak berwenang setempat dan dibawa ke klinik hewan untuk diperiksa.

Diyakini bahwa insiden itu terjadi di wilayah Andalusia, Spanyol Selatan. Kini, para pelaku terancam sanksi atas kejahatan pelecehan hewan. Laura Duarte, juru bicara PACMA mengatakan, “Aksi semacam ini selalu terjadi dan dibagikan di jejaring sosial secara imputas,”.

Ia pun berpendapat bahwa perlu adanya undang-undang yang lebih kuat untuk melindungi hewan.

“Sudah waktunya untuk mengubah undang-undang sehingga hukuman yang lebih kuat diberikan dan orang-orang yang memperlakukan hewan seperti ini bisa mendapat sanksi cukup,” katanya.

Related posts