VIRAL Sidang Skripsi Rasa Ujian Akhirat, Mahasiswa FEB UI Ternyata Dapat Penguji Menteri Keuangan Sri Mulyani!

Berbagisemangat.com – Belum lama ini pengalaman sidang skripsi seorang mahasiswa FEB UI sempat ramai dibicarakan dan viral di berbagai media sosial. Pasalnya tak seperti sidang skripsi pada umumnya, mahasiswa FEB UI ini berkesempatan merasakan ketegangan ujian dengan penguji yang tak lain adalah Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Saking tak terbayang betapa tegangnya suasana sidang skripsi dengan penguji Menkeu Sri Mulyani itu berlangsung, publik sampai menyebutnya sidang skripsi rasa ujian akhirat!

Ya, cerita pengalaman sidang skripsi mahasiswa FEB UI ini pertama kali diketahui dari cuitan akun Twitter, @yeahmahasiswa.

Cuitan yang diposting pada Kamis (19/6/2019) mengunggah hasil tangkapan layar rekaman video sidang skripsi seorang mahasiswa FEB UI dengan penguji Menkeu Sri Mulyani.

Dalam postingan tersebut, Sri Mulyani tampak duduk di tengah, serius memperhatikan presentasi mahasiswa FEB UI yang ia uji. Sedangkan mahasiswa FEB UI yang tengah ia uji terlihat begitu serius menunjukkan hasil skripsinya di depan para penguji dan dosen pembimbing.

“Gokil sih ngeliat yang sidang skripsinya langsung diuji Bu Sri Mulyani. Udah kaya sidang masuk surga apa neraka.

Lulus lulus langsung masukin ke CV: “Telah lulus teruji oleh Menteri Keuangan RI”,” tulis akun @yeahmahasiswa.

Sekejap saja, cuitan akun @yeahmahasiswa itu pun langsung menjadi sorotan puluhan ribu para pengguna akun Twitter.

Tak sedikit dari mereka yang setuju dan sependapat dengan cuitan akun @yeahmahasiswa ini.

Banyak juga yang bersimpatik karena tak bisa membayangkan betapa tegangnya sidang skripsi tersebut berlangsung. Mengingat sidang skripsi adalah salah satu momok berat yang harus para mahasiswa tingkat akhir yang hendak menyelesaikan studi mereka. Apalagi bila yang menguji adalah menteri keuangan RI yang kemampuannya telah diakui oleh dunia seperti Sri Mulyani ini.

Saking tak terbayangkan betapa tegangnya jalan persidangan tersebut, netizen Twitter bahkan ramai-ramai menyebutnya sidang skripsi rasa ujian akhirat. Tak hanya itu, beragam komentar-komentar lucu dan menggelitik pun memenuhi kolom komentar balasan akun Twitter @yeahmahasiswa.

Sampai detik ini, berdasarkan pantauan Grid.ID, cuitan tersebut telah di retweet lebih dari 16 ribu kali dan disukai lebih dari 12 ribu pengguna dengan 900 lebih komentar. Usut punya usut, mahasiswa FEB UI yang sidang skripsinya tengah viral di media sosial ini bernama Khaira Abdillah.

Melansir Tribun Style, pada saat itu Khaira Abdillah menulis skripsi dengan judul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia.

Dalam sidang tersebut, Menkeu Sri Mulyani rupanya juga ditemani oleh dua dosen lainnya yakni, Dr. Teguh Dartanto dan Dr. Chaikal Nuryakin.

Dilansir Grid.ID dari akun media sosial resmi Sri Mulyani, selama sidang berlangsung Khaira Abdillah menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan baik.

Meski demikian, rupanya gadis cantik berkacamata ini mengaku merasa tegang saat tahu ujian skripsinya bakal diuji oleh menteri keuangan RI.

“Akhirnya sudah selesai sidang skripsi saya bersama ibu Sri Mulyani, rasanya cukup menegangkan,

Tapi alhamdulillah momen ini merupakan satu pengalaman yang tidak akan saya lupakan dan saya juga sangat mengapresiasi input dari ibu Sri Mulyani karena input tersebut sangat membangun untuk saya dapat membuat riset ini lebih baik lagi” ungkap Khaira setelah sidang skripsi.

Sri Mulyani sendiri dalam postingannya mengaku senang dapat menguji mahasiswa UI secerdas ini.

“Senang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB UI yang cerdas dan energik ini.

Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesia.” tandas Sri Mulyani dalam postingannya.

Sekadar informasi, selain aktif menjadi dosen di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, saat ini Sri Mulyani masih menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Melansir Tribun Style, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura.

Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Related posts