Viral Siswa SMA Belajar Sambil Nunggu Lampu Merah Di Bandung

Berbagisemangat.com – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia sedang harap-harap cemas. Sejak Senin kemarin, mereka tengah berjuang mengikuti Ujian Sekolah sebelum menempuh Ujian Nasional yang dijadwalkan mulai 1 April mendatang.

Jadwal ini telah ditentukan secara resmi oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Tak heran jika sejak beberapa bulan lalu, para pelajar mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan termasuk bimbel (bimbingan belajar). Tujuannya tentu saja demi mendapatkan nilai yang maksimal.

Namun, perjuangan para siswa-siswi ini ternyata lebih dari sekadar bimbel di rumah atau di sekolah saja. Mereka memiliki berbagai cara unik untuk mengingat atau mempelajari rumus-rumus matematika yang sekiranya akan muncul pada soal ujian.

Contoh kecilnya bisa dilihat pada salah satu foto yang sedang viral di media sosial. Berdasarkan unggahan foto milik akun Twitter @arttactive, tampak seorang siswa SMA/SMK sedang membaca buku pelajaran saat sedang menunggu lampu merah di perempatan Soekarno-Hatta – Kircon, Bandung, Jawa Barat.

Banyak yang berasumsi bahwa siswa itu sedang curi-curi kesempatan karena mungkin saja ia tidak sempat belajar satu hari sebelumnya. Namun, ada juga yang mengatakan sang siswa nekat membuka buku pelajaran, karena jeda waktu lampu merah di kawasan tersebut terbilang lama.

Daripada melamun, waktu luang yang ia miliki tentu lebih baik digunakan untuk kembali mengulang bahan pelajaran yang sekiranya muncul di soal ujian.

“Ngakak anjir ada yg belajar di perempatan Soetta. Saking lamanya lampu merah,” tulis sang pengunggah foto.

Foto tersebut juga berhasil menarik perhatian netizen di seluruh Indonesia. Hingga berita ini dituliskan, netizen yang membagikan foto sudah menembus angka 6,9 ribu retweet. Bentuk simpati mereka pun dilontarkan melalui kolom komentar.

“Ya Tuhan w suka standarin dulu terus bisa ngopi,udud,benerin motor, benerin akhlak, bantu nyelesain masalah hutang indo terus nyari dulu 7 bola naga sambil nunggu lampu ijo nyala ;(,” tulis salah seorang netizen.

“Wah lampu merah soetta emg terkenal lama banget. Sampe dibilang lampu merah setan,” tulis yang lain.

“Semangat!! gue juga permah belajar di jalan tapi ya ga pas naik motor sendiri juga wkwkwk,” tulis akun @nurmaenove

“Gue dulu nih, sampe bisa ngerjain soal2 sbmptn,” tulis akun @arifan9226

Related posts