Viral Surat Terakhir Diduga Milik Pilot Sriwijaya Air Captain Afwan: Jangan Lupa Shalat Subuh

Berbagisemangat.com – Kapten Afwan atau Captain Afwan pilot pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Belakangan viral sebuah foto memperlihatkan selembar kertas yang sudah terisi sebuah pesan dengan ditulis pakai tangan. Surat tersebut tergeletak di atas sebuah sajadah.

Pesan di surat itu diduga ditulis oleh Captain Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Seperti diketahui, pesawat yang dikemudikan Captain Afwan itu hilang kontak dan diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021).

Surat tersebut ramai menjadi perbincangan warganet setelah terlebih dahulu beredar di media sosial Twitter.

Dalam surat tersebut, Captain Afwan menuliskan pesan bahwa dirinya telah meminjam sebuah charger kepada seseorang bernama Agung.

Tak lupa, Captain Afwan juga menuliskan ucapkan terima kasih karena sudah dipinjami charger tersebut.

“Agung,, Saya pinjem chargernya sebentar ya. Tks sebelumnya,” tulis Afwan dalam sepucuk suratnya.

Tak hanya itu, Captain Afwan juga menuliskan pesan di akhir suratnya yang mengingatkan kepada pemilik charger untuk tidak lupa menjalankan ibadah Shalat Subuh.

“Jangan lupa solat subuh,” tulis Kapten Afwan berikutnya.

Surat itu pun kemudian diakhiri dengan sebuah tanda tangan dengan nama jelas di bawahnya yakni Captain Afwan.

Bertanda tangan dengan nama jelas Cpt. Afwan, surat ini mendadak populer di Twitter. Sejumlah orang mulai memposting ulang dan mencuitnya dengan kalimat simpatik.

Seperti diketahui, Captain Afwan merupakan pilot yang dilaporkan mengomandoi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak usai take-off dari Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/1/2021).

Captain Afwan dikenal sebagai pribadi yang baik.

Tetangga dan keluarganya mengenal Afwan sebagai pribadi yang rajin beribadah.

Foto profil WA-nya pun tak kalah menyentuh, yakni foto Superman tengah Sholat.

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” ucap kalimat dalam tulisan di sisi kiri gambar Superman.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya terkait surat tersebut dari Kapten Afwan, berbagai komentar positif bermunculan.

Warganet meyakini sepucuk surat tersebut memperlihatkan kepribadian sang captain yang harus selalu meminta izin jika meminjam barang milik orang lain.

“Dari tulisan singkat Capt Afwan ini, saya benar-benar mendapat pengingat. Kalau pinjam sesuatu pokoknya harus seizin pemilik. Tapi kalau pemiliknya enggak ada, hapal banget gimana rasa was-wasnya. Takut dosanya. Hal kecil kayak gini tetap enggak boleh diremehkan,” cuit @Cahyaa095.

Artikel: Tribunnews

Related posts