Viral Wanita Tasikmalaya Hamil Hanya Satu Jam dan Mendadak Melahirkan, Dokter: Ini Kasus Kehamilan Cryptic pregnancy

Warga Tasikmalaya gempar soal kabar ibu hamil satu jam dan melahirkan bayi pria. Info tersebut semakin membetot perhatian publik lantaran videonya viral di media sosial.

Tokoh masyarakat Desa Mandalasari menulis informasi telah lahir bayi lelaki dengan proses kehamilan hanya satu jam, bukan sembilan bulan. Heni Nuraeni (28), sang ibu bayi, mengungkapkan soal cerita itu.

Perut Heni mengeras dan membesar selama satu jam lamanya. Dia mendadak hamil.

Heni menceritakan kejadian luar biasa tersebut. Dia melahirkan anak ketiganya pada Sabtu (18/7), sekitar pukul 21.30 WIB.

Bayi itu berbobot lebih dari 3,4 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. “Jadi awalnya di rumah, terus kerasa ada yang aneh. Perut sebelah kanan mengeras. Ada yang gerak. Saya dibawa ke rumah bapak,” ucap Heni di kediamannya, Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (19/7).

“Tahunya mules sejam kemudian, dan panggil indung berang (dukun beranak) akhirnya melahirkan anak,” ia menambahkan.

Sebelum anaknya yang ketiga itu lahir, Heni mengaku tidak pernah mengalami gejala atau tanda kehamilan seperti pada umumnya. Bahkan, selama sembilan bulan terakhir, Heni secara teratur mengalami menstruasi.

“Nggak tahu hamil. Biasa haid teratur tiap bulan juga,” ucap Heni.

Kelahiran anak yang ketiga ini disambut antusias suami, Heri (35), dan keluarga besarnya. Sang bayi diberi nama Lingga Cipta Radeva. Keluarga berharap anaknya menjadi pembawa keberkahan untuk keluarga.

“Subhanalloh Walhamdulillah Walaailaaha Illlalloh Walloohu Akbar. Inilah tanda-tanda kebesaran Alloh SWT. Dimana Alloh telah menganugrahkan seorang Bayi Laki-laki kepada sepasang suami istri dengan proses kehamilan hanya satu jam tidak dalam waktu sembilan bulan. Bahkan melahirkannya pun dalam keadaan menstruasi. Semoga menjadi anak yang soleh dan beriman. Aamiin Wallohu’alam,” tulis Taufik Romdoni.

Menanggapi kejadian tersebut, Kasi Promosi dan Pemberdayaan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikamalaya, dr Reti Zia D mengatakan, kasus melahirkan anak tanpa merasakan kehamilan pernah terjadi dalam dunia medis.

Peristiwa itu, kata dr Reti, disebut Cryptic pregnancy. Kasusnya satu dari ratusan kasus kehamilan.

“Yah ini dalam kehamilan ada yang namanya Cryptic pregnancy, ada juga kasus mola atau kehamilan anggur,” ujar dr Reti.

Related posts