Vlogger Korea Mualaf, Ganti Nama Daud Jay Kim

Berbagisemangat.com – Vlogger terkenal asal Korea Selatan, Jay Kim, membuat kabar mengejutkan untuk para penggemar K-pop. Bukan lantaran konten-konten yang ia buat, namun keputusannya untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram @jaehan9192 dan kanal YouTube @Jay Kim. YouTuber ini memiliki sebanyak 651 ribu subscribers. Jay Kim memutuskan untuk memeluk Islam. Ia mengucapkan syahadat dibimbing ustadz di negaranya.

Dalam video memperlihatkan awal Jay Kim berniat untuk masuk Islam. Seorang guru agama kemudian meyakinkan Jay Kim soal keputusannya tersebut.

Lalu, Jay Kim yang memakai pakaian lengan panjang itu mengangguk. Kemudian ia dibimbing untuk mengucapkan syahadat. Jay Kim lancar mengucapkan kalimat tersebut. Ia langsung diberikan selamat.

Video Jay Kim masuk Islam di Instagram sudah dilihat 150 ribu orang. Sedangkan di YouTube Jay Kim sudah ditonton sebanyak 1.957.757 kali.

Setelah memeluk agama Islam, Jay Kim tidak lagi menggunakan nama David. Namanya diganti menjadi Daud Kim. Jay Kim mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya sejak mengenal agama Islam.

Dalam unggahannya, Jay Kim pun menyatakan bahwa awalnya dia tidak begitu siap, tapi dia akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit dan ia ingin bertaubat dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan.

Sebelum memeluk agama Islam, Jay Kim merupakan penganut agama Katolik. Seperti yang dijelaskannya di akun instagram miliknya.

Related posts