Warga Bekasi Ini Kritik Masalah Banjir Dengan Cara Yang Unik!

Berbagisemangat.com – Seorang pria bernama Reza, mengatakan foto tersebut diambilnya pada 28 April 2019 setelah hujan deras mengguyur wilayah Bekasi. Tempat tinggal Reza di Jalan Nusantara RT 05/15, Perumahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, mengalami banjir.

Reza pun kemudian iseng mengambil air bed di rumahnya. Ia pun bersantai di atas air bed di atas genangan banjir di kawasan rumahnya. Reza pun berinisiatif untuk mengabadikannya dan mengunggah di media sosial.

“Foto-foto sekalian, mungkin kalaupun fotonya direpost di akun (media) sosial harapannya pemerintah melihat kan mungkin bisa jadii diperhatikan lagi wilayah Jatimulyaa ini karena sudah langganan banjir” ujar Reza saat ditemui oleh Detikcom.

Reza pun mengungkapkan kawasan rumahnya sudah lama menjadi kawasan langganan banjir. Saat itu, wilayah perumahan Reza digenangi banjir setinggi paha orang dewasa.

“Fotonya agak sedikit kritik terhadap pemerintah. Soalnya lumayan sering banjirnya, hari Rabu kemarin juga baru aja banjir,” kata Reza.

Tidak hanya sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah, Reza mengaku sengaja bersantai di tengah banjir itu untuk menyalurkan hobinya. Namun ternyata momen ini bisa dimanfaatkannya untuk hal lain, yakni mengkritik pemerintah.

“Memang saya hobi travelling. Jadi, di rumah kan emang sudah langganannya banjir, nah unik juga kalau santai-santai di tengah-tengah banjir di rumah dari pada bengong nungguin banjir surut,” ujarnya.

Reza pun mengunggah foto tersebut di akun Instagramnya @rezaapriadi1. Unggahan Reza pun langsung mendapatkan banyak komentar dari para pengikutnya di Instagram. Tidak sedikit yang memuji kritik unik Reza untuk pemerintah ini.

Semoga saja upaya Reza ini benar-benar berhasil ya dan tidak sekadar menjadi unggahan yang viral di media sosial. Pemerintah Kabupaten Bekasi mau turun tangan dan segera mengadakan solusi tepat untuk permasalahan banjir. Tidak hanya untuk wilayah Bekasi, tetapi juga untuk beberapa wilayah lain di Indonesia yang juga menjadi langganan banjir.

Related posts