Agar Sang Ibu Tetap Hidup, Pria 37 Tahun Ini Rela Jadi Pendonor Ginjal

Berbagisemangat.com – Ada banyak cara untuk membalas budi kebaikan ibu yang telah mengandung anaknya selama 9 bulan dan merawatnya hingga dewasa. Inilah yang dilakukan oleh seorang pria asal Skotlandia.

Lelaki bernama William Russell tersebut rela mendonorkan satu ginjalnya untuk sang ibu yang telah menderita penyakit ginjal selama 30 tahun terakhir.

“Dia dilarikan ke rumah sakit sebelum ulang tahun kelima ku. Ibuku yang keluar-masuk rumah sakit adalah hal yang biasa bagiku sepanjang aku tumbuh dewasa. Tapi selama bertahun-tahun, kondisinya semakin memburuk,” tutur pria 37 tahun tersebut, dilansir Fox News.

Pada 2018, dokter memberi tahu ibunya, Linda, bahwa kemungkinan besar ia akan meninggal jika tidak melakukan transplantasi ginjal.

Saat itulah, Russell dan saudara-saudaranya sadar mereka harus melakukan sesuatu. Mereka diperiksa untuk melihat apakah ada kemungkinan salah satu dari mereka dapat menyumbangkan organ.

Setelah menjalani serangakaian tes, akhirnya Russell lah yang dipilih oleh sang dokter.

Pada Desember kemarin, operasi transplantasi dilakukan dan sukses.

“Yang aku inginkan adalah membantu ibuku agar tetap hidup, dan bersyukur karena operasinya berjalan lancar,” ujar Russell.

Related posts