Aksi Heroik Personil TNI AU Gagalkan Bunuh Diri Pasien Covid-19 Lompat dari Wisma Atlet

Berbagisemangat.com – Dua anggota prajurit Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang wanita di Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara, Selasa malam (23/2/21).

Dua anggota pasukan elite TNI AU itu berhasil menyelamatkan seorang wanita pasien COVID-19 berinisial EK (50) yang nekat bunuh diri dengan cara terjun dari jendela kamarnya yang berada di kamar 2034 di Tower 9 lantai 20.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya penghuni lain di wisma tersebut melihat aksi nekat EK yang sudah berada di luar jendela kamarnya dengan posisi siap meloncat ke bawah.

Melihat kejadian tersebut, penghuni lainnya itu pun segera melapor ke petugas TNI yang berjaga di Tower 9.

Seorang anggota TNI bernama Praka David Anjar yang saat itu sedang berjaga pun langsung bergegas menuju kamar EK. Dengan menaiki lift, Praka David berusaha mencapai lantai 20 secepat mungkin.

Saat tiba di kamar EK yang merupakan seorang pasien di Wisma tersebut, ternyata sudah ada anggota TNI AU lainnya yakni Serda Dadang, yang tengah menahan EK untuk meloncat dari kamarnya.

Serda Dadang tampak lelah memegangi tangan kiri EK dengan posisi tubuh yang sudah keluar dari jendela.

Praka David pun langsung membantu Serda Dadang dengan menarik tubuh EK yang bersikeras tetap ingin menjatuhkan diri.

Akhirnya, setelah kurang lebih 10 menit membujuk EK, Serda Dadang dan Praka David pun berhasil mengurungkan niat TKW paruh baya itu untuk bunuh diri, dan tubuhnya berhasil dibawa masuk kembali ke dalam kamar.

Akibatnya, dua anggota TNI AU itu pun menuai pujian dari penghuni lain yang ada di Wisma Atlet itu.

Salah seorang penghuni menyebut, mereka sangat bangga memiliki petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama.

Sementara itu, korban pun akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dan berdasarkan keterangan dari EK, ia nekat bunuh diri lantaran depresi, karena selama menjalani perawatan di Wisma Atlet ia tidak bisa bertemu dengan keluarga dan anaknya.

Disamping itu, diketahui bahwa Praka David Anjar merupakan anggota Batalyon Komando 461 Paskhas TNI AU. Sedangkan Serda Dadang anggota Detasemen Matra I Paskhas TNI AU.

Artikel: Indozone.id

Related posts