Anggota Koramil di Kendal Patungan Beli Sembako Bantu Warga Terdampak Corona

Berbagisemangat.com – Anggota Koramil Kota Kendal patungan membeli sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona (Covid-19), Rabu (3/6/2020). Sembako tersebut dibagikan langsung dengan mendatangi rumah warga. Petugas juga memberikan edukasi untuk tetap menjaga kesehatan dan memakai masker jika keluar rumah.

Danramil Kota Kendal, Kapten Agus Sulistyo mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian anggotanya kepada warga yang kurang mampu.

Awalnya hanya ada beras dari Kodim dan anggota berinisiatif patungan untuk menambah paketnya dengan telur dan minyak goreng.

“Pembagian sembako ini juga implementasi dari program Jogo Tonggo yang digulirkan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah untuk saling membantu dan bergotong royong kepada warga yang membutuhkan,” kata Kapten Agus Sulistyo.

Dia mengatakan, setidaknya ada 100 paket sembako yang dikumpulkan dari hasil patungan anggotanya. “Kita langsung mendatangi dari rumah ke rumah. Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat di saat pandemi seperti ini untuk tetap menjaga kesehatan,” ujarnya.

Warga Kendal, Kastono mengatakan, pembagian sembako dari Koramil Kota Kendal ini sangat membantu di masa pandemi. “Sangat membantu kami untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Kastono yang hanya pekerja serabutan itu mengaku kini sudah tidak lagi bekerja akibat pandemi corona. Karena itu, dia dan warga lain beretrima kasih atas kepedulian anggota TNI yang membantu warga terdampak corona.

Artikel : inews.id

Related posts