Antisipasi Panik Corona, Polisi Bakal Jaga Pusat Perbelanjaan

Berbagisemangat.com – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyatakan pemerintah akan menyiagakan personel kepolisian untuk berjaga di sejumlah supermarket.

Ini untuk mengantisipasi adanya kepanikan warga yang berburu masker, usai diumumkannya kasus virus corona pertama di Indonesia.

” kita akan ambil langkah-langkah itu. Nanti Kapolri supaya menurunkan anggotanya untuk ikut membatasi masyarakat melakukan hal yang berlebihan seperti itu,” ujar Moeldoko.

Selain itu, Moeldoko juga berencana memantau kondisi pasokan bahan pangan di lapangan. Dia ingin memastikan pasokan tetap aman.

” Ya nanti pasti akan ditinjau,” kata Moeldoko.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengimbau, masyarakat tetap tenang usai pengumumam kasus warga Depok positif corona.

Masyarakat juga diminta untuk tidak berbelanja secara berlebihan terutama soal masker dan bahan pokok.

” Enggak perlu. Saya minta masyarakat tenang. Jangan dibuat makin gawat ini, semuanya supaya berjalan seperti biasa. Termasuk belanja jangan berlebih-lebihan,” kata Muhadjir.

Lebih lanjut, Muhadjir juga mengingatkan masyarakat tidak perlu memborong bahan pokok serta tidak perlu merasa panik. Dia menilai ketenangan tetap dibutuhkan dalam situasi yang berkembang seperti sekarang ini.

” Enggak, saya kira enggak diperlukan. Jangan gampang panik lah, dalam kondisi seperti ini diperlukan ketenangan, hati-hatian dan juga tidak grasak-grusuk,” tutur dia.

Sumber: merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Related posts