Bela-belain Jual Rumah, Remaja Ini Akhirnya Berhasil Jadi Pilot Pesawat Komersial Termuda!

Berbagisemangat.com – Tidak ada mimpi yang dapat diwujudkan tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan. Setidaknya itulah yang dialami oleh Seth Van Beek, seorang pemuda 18 tahun yang akhirnya mendapatkan izin terbang dan menjadi pilot pesawat komersial termuda.

Izin terbang tersebut dapat diraih oleh Seth, setelah menyelesaikan kursus di sekolah penerbangan di Yunani selama 18 bulan. Keberhasilan Seth tentu saja tidak akan terjadi tanpa peran penting dari ibunya, Frances (42).

Bagaimana tidak, untuk dapat mengantarkan anaknya lulus dari sekolah penerbangan dan mendapatkan izin terbang, Frances sampai menjual rumahnya. Beruntung, pengorbanannya tersebut membuahkan hasil yang membanggakan.

“Ketika saya mulai memikirkan segala sesuatu, saya menjadi sangat kewalahan. Aku tidak memiliki pendidikan yang layak, jadi aku selalu mendorong Seth untuk memastikan bahwa dia mencapai apa yang benar-benar dia inginkan,” ujar Frances dilansir dari Metro.co.uk (15/01/2020).

Selama bertahun-tahun saya telah mengatakan kepadanya bahwa selama dia memiliki keyakinan dan percaya pada dirinya sendiri, dia akan dapat mencapai apa pun yang dia pikirkan. Berpikir dia adalah pilot komersial termuda yang berlisensi di Inggris – itu membuat saya terkejut,” imbuh Frances.

Seth bercita-cita menjadi seorang pilot ketika dia berusia delapan tahun, tepatnya saat setelah diajak berlibur oleh ibunya. Dia kemudian masuk ke akademi penerbangan Mediterania bergengsi Egnatia Aviation Training College ketika berusia 17 tahun. Bahkan dia menjadi salah satu dari 14 siswa yang terpilih untuk melanjutkan pelatihan penerbangan di Yunani.

Hingga pada akhirnya dia bisa lulus sebagai lulusan terbaik pada bulan September lalu, dan menerima izin terbang dari Aviation Safety Agency di usia 18 tahun. Dengan kata lain, dia melampaui rekor terdahulu yang dipegang oleh Luke Elsworth, yang menjadi pemegang izin terbang termuda pada usia 19 tahun.

Terbang selalu menjadi impian saya. Tidak ada hal lain yang ingin saya lakukan, dan tidak ada yang ingin saya renungkan,” ujar Seth.

“Anda tidak memiliki satu pencerahan di mana Anda menyadari bahwa Anda ingin menjadi sesuatu atau melakukan sesuatu, itu berasal dari pengalaman,” tambahnya.

Sebuah surat rekomendasi dari instruktur Kapten Dionysios Kouri mengatakan, “Siswa teladan akan menjadi karakter yang paling menggambarkan Seth Van Beek. Hasil penilaian pra-masuknya membuat kami percaya bahwa Seth tidak hanya memiliki potensi besar, tetapi juga memungkinkan kami untuk memiliki harapan yang tinggi darinya. Dan dia tentu saja membuktikan kami benar!”

Related posts