Belajar Menjadi Saudara Kandung yang Baik Seperti Kisah Anak Kecil Ini

Berbagisemangat.com – Apa Anda mempunyai saudara kandung? Bagaimana hubungan Anda dengan saudara kandung? Apakah selalu akur atau justru sering bertengkar?

Mempunyai saudara kandung sangatlah penting. Kehadiran mereka sebetulnya memberikan banyak sekali warna dalam hidup kita. Tidak hanya ketika kita masih kecil, namun juga saat sudah dewasa.

Cerita menarik kali ini datang dari Filipina.

Seorang anak laki-laki menjadi bintang media sosial setelah dia membawa adik laki-lakinya yang berumur satu tahun ke kelas. Dia membawa adiknya karena tidak ingin bolos sekolah dan tidak ada yang bisa menjaga adiknya di rumah.

Anak tersebut berusia 7 tahun dan biasa dipanggil Justin.

Justin adalah siswa kelas 1 SD di sekolah yang dikelola pemerintah dan terletak di daerah desa Salvacion, Magallanes, Provinsi Sorsogon, Filipina. Desa tersebut berjarak 600 kilometer dari Manila.

Gurunya yang biasa dipanggil Miss Lei, mengambil foto yang menunjukkan Justin memeluk adiknya sambil mengerjakan tugas di kelas dan dia memposting di Facebook-nya dengan tulisan:

“Aku tidak ingin absen, aku membawa adik laki-lakiku yang berumur satu tahun di sini karena nenek harus bekerja di pertanian dan tidak ada yang akan merawatnya.”

Kata-kata anak itu mengejutkan banyak netizen karena dia sangat bertanggung jawab di usianya yang masih sangat muda. Banyak netizen berharap anak itu berhasil dan menjadi seorang saudara kandung yang baik di masa depan.

Seorang netizen berkomentar, “Dia adalah contoh anak kecil yang bertanggung jawab, menjadi saudara kandung yang baik meskipun usianya masih muda.”

Sementara netizen lainnya memberi anak itu pujian karena tidak melupakan tugasnya untuk belajar dan masih memiliki tanggung jawab untuk menjaga saudaranya yang masih kecil.

Tidak disebutkan di mana orangtua kedua anak itu. Meskipun demikian, anak lelaki itu jelas memberikan contoh yang baik. Sebagai saudara memang sudah sepantasnya kita saling menyayangi.

Related posts