Beli Nmax, Wanita di Manado Bayar Pakai Koin 2 Karung

Berbagisemangat.com – Media sosial beberapa waktu lalu digegerkan dengan adanya seorang wanita yang membeli motor Yamaha Nmax menggunakan koin.

Tak tanggung-tanggung, koin yang digunakan wanita asal Manado membeli motor Nmax itu sebanyak 2 karung.

Berdasarkan unggahan akun Facebook Yamaha Hasjrat Abadi, wanita beli Nmax pakai 2 karung koin itu bernama Vonny.

Melalui unggahan akun tersebut, Vonny terlihat mengenakan kaos hitam. Di dekat Vonny, terlihat sejumlah uang koin yang dibungkus menggunakan plastik dan terlihat pula dua buah karung yang di dalamnya juga berisi uang koin.

“Hai guys.. Ada berita viral nih.. pembelian Yamaha Nmax oleh ibu Vony di Hasjrat Abadi Manado dengan 2 karung koin… Yuks raih motor Yamaha impian kamu di dealer Hasjrat Abadi terdekat.. Message mimin untuk info lengkapnya guys :D” tulis akun Yamaha Hasjrat Abadi, 28 Februari 2019.

Adanya wanita di Manado beli Nmax pakai uang koin dibenarkan tenaga penjual dealer PT Hasjrat Abadi Outlet Calaca, Zulkifli Soleman.

Menurut keterangan Zulkifli, beberapa bulan yang lalu ada seorang pedagang yang ingin membeli motor tersebut.

“Bu Vonny pada awal Februari rencananya ingin membeli yang tipe non Abs. Namun barangnya sedang kosong, jadi disarankan untuk inden dulu,” tutur Zulkifli, Jumat (1/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, sambung Zulkifli, Vonny sempat bertanya apakakah dirinya bisa membayar dengan uang koin.

Meski kaget mendengarnya, Zulkifli mengiyakan dan berpesan agar koin itu dikelompokkan berdasarkan nominalnya.

“Pesan saya, uang koin itu disusun berdasarkan nominalnya dan dikelompokkan ke dalam nilai Rp1 juta dan Rp500 ribu. Tadinya saya kira sekedar bercanda, ternyata benar beli menggunakan uang koin,” ujar Zulkifli.

“Berat uangnya sekitar 10 kg. Harga motornya Rp30 juta, uang koinnya ada 20 juta, sisanya dibayar menggunakan uang kertas,” tukas Zulkifli.

Related posts