Beli Obat Maag untuk Tahan Lapar, Aksi Pria Ini Bantu Seorang Lansia di Minimarket Tuai Respons Haru

Sebuah akun Tik Tok bernama syahdannurcholis membagikan kisah viral bertemu seorang lansia yang tak punya uang untuk beli makan di minimarket. Bukan meminta-minta, lansia tersebut bermaksud membeli obat maag di sana.

Seolah punya intuisi kuat, Syahdan kemudian bertanya terkait kondisi nenek tersebut. Rupanya nenek tersebut membeli obat maag untuk menahan perutnya dari rasa lapar.

Di video berdurasi kurang dari setengah menit tersebut Syahdan bercerita dirinya bertemu seorang lansia di antrean minimarket. Lansia berbaju merah tersebut tampak bingung mencari obat maag dan obat sakit kepala.

Ketika ditanya alasan membeli obat maag, lansia tersebut menjelaskan dirinya baru saja pulang rawat rumah sakit dan perlu obat untuk menahan lapar. Mendengar penjelasan itu Syahdan tak kuasa menahan sedih dan langsung memberi bantuan.

Meski awalnya terlihat canggung, lansia tersebut kemudian menggandeng Syahdan ke rak mie. Ia meminta izin untuk dibelikan mie agar dirinya dan suami bisa makan. Syahdan sempat menawarkan sekantong beras, namun ditolak lantaran harganya terlalu mahal.

Setelah memilih-milih mie, Syahdan akhirnya membayar belanjaan lansia tersebut. Perempuan renta yang tak diketahui namanya tersebut langsung banyak berterima kasih hingga menitikan air mata. Tak diduga, suaminya yang tengah menunggu di depan minimarket ikut menangis haru.

@syahdannurcholis mau bercerita sedikit , cerita nya aku habis pulang dari rumah customer , engga jauh dari rumah customer aku ada indomaret , melimpirlah aku karna jam buka udah dikit lagi , setelah aku masuk ke indomaret , aku ambil kopi dan roti untuk persiapan berbuka , dan aku menuju ke kasir sambil antrian ke 2 , aku ga sengaja nengok ke belakang aku , karna ada nenek yg ikut antrian juga , aku bilang gini “ibu sini di depan aku “ tukar posisi lah aku , ibu nya bilang “iya dek makasih “ sambil nunggu antrian sempet ngobrol sama ibu nya sedikit aku tanya “ ibu beli apa ? , ibu nya jawab “ beli bodrek sama promag dek “ lanjut aku tanya lagi buat siapa ibu? “ belum sempet dijawab ibunya udah waktunya pembayaran , kasir indomaretnya nanya sama ibunya “ ibu cari apa ? “ ibunya jawab cari promag sama bodrex dek , udah itu aja bu , kata ibunya iya itu aja , lantas mulut aku tuh gabisa diem kaya udah ada yg nyuruh gitu , aku tanya lagi “ ibu buat siapa bodrexnya sama promag “ ibunya mulai terbuka , dan ibu nya jawab “ buat nenek dek “ aku bilang yaudah aku aja bu yg bayar sekalian , eh tiba tiba ibu nya langsung meluk aku dong 🥹😢😭 ibu nya bilang gini “ makasih ya dek semoga rezeki mu nambah , sehat , makin sukses atas pekerjaan mu aku jawab “ makasih bu “ , aku tanya lagi ibu punya asam lambung “ ibu nya bilang gini “ iya dek ibu baru pulang dari rumah sakit , habis di rawat , anak anak ibu gak tau kemana , ibu beli promag buat nahan laper dekk 😭😭😭“ dikarnakan rame antriannya ibu nya aku geser ke belakang “ lantas aku tanya gini “ ibu sekarang mau apa , ambil aja aku yg bayarini “ yaallah aku pengen nangis disini “ ibu nya udah terlihat tersenyum dan sepanjang ibu nyari makanan aku terus di gandeng sama ibunya 🥹🥹😭😭 ibu nya bilang gini , “ibu mau mie boleh ?” jangan mie bu nanti ibu sakit lagi jawab aku “ kata ibu “ ibu sakit bukan karna makan makan mie atau segala macem ibu sakit karna gamakan “ tambah terharulah aku 😭😭 “yaudah ibu ambil yg ibu mau jawab aku “ ibu mau mie biar gampang dimasak , nanti buat bapak juga jawab ibu “ yaudah bu ambil aja , dan aku tanya sama ibu nya , “beras ibu mau ga ? “ kata ibunya gausah nak , “lalu aku diam diam ngambil beras untuk ibu “ setelah ibu ini sudah selesai memlih makanannya , aku lanjut ke kasir bawa beras , dan ibu ini langsung tarik berasnya di taro ke tempatnya lagi , aku tanya “ ibu kok di taro lagi “ ibu jawab “ gausah nak , kamu sudah baik banget sama ibu , segini aja ibu sudah cukup nak “ aku tanya lagi sekali lagi mastiin “ bener ibu gamau ? atau mau yg lain ? ibu jawab “ engga dek makasih banyak “ setelah payment ibu nya langsung meluk dan cium aku sambil nangis dong , “ibu bilang “ dek terimakasih atas kebaikan kamu sama nenek , nenek gabisa bales apa apa ke kamu , nenek cuma bisa doain kamu agar apa yg kamu kerjakan menjadi berkah , sehat selalu sekeluarga “ 😭😭 aku bilang gini “ ibu jaga kesehatan yahh , panjang umur , semoga ibu banyak rezekinya juga , dan aku ga sengaja ngelihat ke kaca luar dan ada suaminya ibu “ aku ngelihat lagi ngapus air mata nya “ dalam hati aku yaallah , gimana kalo ibu ini di posisi ibu aku lantas sebenyak apa dosa ku hingga aku membiarkan ibu aku kelaparan “😭😭😭😭😭😭 #fypシ #tikok #ibu #storywhatsapp ♬ suara asli – zona_musik42

Related posts