Berangkatkan Seorang Duafa Pergi Umrah, Polisi Ini Bikin Netizen Salut

Berbagisemangat.com – Sebuah tindakan terpuji oleh seorang polisi yang memberangkatkan warganya untuk pergi umrah mendapatkan apresiasi positif oleh netizen. Seorang perempuan yang mengalami hidup serba kekurangan baik secara fisik maupun materiil ini tampak tersenyum bercengkerama dengan seorang polisi.

Akun Facebook resmi milik Polres Jember membagikan postingan yang cukup menyentuh hati. Sangat menginspirasi dan membuat netizen salut.

Potret dua orang yang sedang tersenyum saat bercengkerama tersebut adalah seorang seorang Kapolres Jember bernama AKBP Alfian Nurrizal yang duduk bersama seorang perempuan bernama Rohati.

Karena membantu petugas kepolisian, Bu Rohati yang merupakan warga Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Jember.

Di tengah segala keterbatasan, Bu Rohati menjadi salah satu warga desa yang telah menginspirasi kebaikan bagi sesama.

“Meski hidup dalam keterbatasan, baik fisik dan juga keadaan, Ibu Rohati memiliki kepedulian yang tinggi. Ini yang kami hargai dari keteladanan beliau. Kami berniat memberangkatkan umrah kepada Ibu Rohati karena kepeduliannya selama ini dalam membantu petugas kepolisian dalam menjaga keamanan di hutan TNMB. Ibu Rohati sudah bertahun-tahun membantu petugas jaga di TNMB dengan tulus tanpa pamrih,” ungkap Kapolres Jember dalam keterangan resminya.

Bukan tanpa alasan Kapolres Jember memberikan hadiah kepada Bu Rohati. Ternyata, Bu Rohati sering membagikan kiriman makanan kepada petugas keamanan di Kantor TNMB (Taman Nasional Meru Betiri) Resort Andongrejo, Jember.

“Apa yang saya lakukan selama ini karena kami senang ada petugas yang menjaga kawasan hutan. Apalagi saya sendiri tinggal di dekat hutan sehingga juga terbantu dan merasa aman,” kata Bu Rohati.

Related posts