Biar 5 Anaknya Bisa Jadi Sarjana di Universitas Bergengsi, Pria ini Rela Kerja Keras Jadi Tukang Sampah!

Berbagisemangat.com – Perjuangan seorang ayah emang tiada tara

Yang namanya orang tua memang rela melakukan apa saja demi anak-anaknya. Orangtua rela menahan rasa lapar dan haus yang penting anaknya bisa makan dan minum dengan puas. Orangtua juga tidak masalah kerja keras demi memenuhi segala kebutuhan anak-anaknya. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah, ataupun biaya untuk membelikan baju baru.

Seperti kisah inspiratif yang dilakukan oleh seorang pria petugas kebersihan di Boston College ini. Supaya anak-anaknya mendapatkan beasiswa di perkuliahan, dia rela bekerja sebagai petugas kebersihan selama bertahun-tahun di universitas ini. Soalnya, kampus ini memberikan beasiswa untuk setiap anak-anak karyawan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh pria bernama Fred Vautour.

Namun, untuk itu dia harus bekerja hingga larut malam untuk membersihkan seluruh area kampus. Karena, di pagi dan siang hari kampus akan selalu ramai oleh mahasiswa. Fyi nih, untuk bisa berkuliah di kampus tersebut, setiap mahasiswa harus mengeluarkan biaya mencapai $51,000 sampai $66,000 per tahun. Sementara itu, penghasilan Fred per tahun hanyalah $60,000.

Kalau yang dibiayai cuma satu orang doang sih nggak masalah. Masalahnya adalah, ada 5 anaknya yang harus dibiayai perkuliahannya. Karena itu, ketika mendengar kalau di kampus ada beasiswa untuk anak karyawan dan mereka juga sedang membuka lowongan untuk petugas kebersihan, tanpa pikir panjang Fred langsung mengajukan lamaran.

Dengan beasiswa ini, anak-anaknya hanya perlu membayar $3 ribu per tahun. Jadi murah banget, kan? Tapi, tentu saja Fred harus bekerja keras selama bertahun-tahun sampai semua anaknya lulus dari universitas tersebut. Dan baru-baru ini, anak bungsunya akhirnya menyelesaikan pendidikan di kampus tersebut. Fred menghadiri upacara wisuda anak kelimanya yang bernama Alicia Vautour.

Amy yang merupakan anak sulung Fred mengaku tidak menyangka kalau dia dan semua saudaranya berhasil tamat dari Boston College karena universitas ini cukup bergengsi dan berbiaya mahal. Karena kondisi mereka kurang mampu, kuliah di Boston College dulunya hanya sekadar angan. Sementara itu, anak Fred yang lain bernama Michael mengatakan dia selalu menemani ayahnya bekerja ketika selesai kuliah.

Kelima anaknya, yaitu Amy, John, Michael, Tom dan Alicia tidak akan menyia-nyiakan kerja keras sang ayah demi masa depan mereka. Dari sang ayah juga, mereka belajar etos kerja yang baik dan akan berusaha membalas budi atas semua perjuangan yang telah dilakukan oleh ayahnya.

“Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi kami dan kami sungguh diberkati. Aku berhutang padanya segalanya di dunia ini. Mentalitasnya dalam bekerja untuk orang lain dan bekerja untuk anak-anaknya sehingga kami mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Itu benar-benar impiannya,” jelas anak-anak Fred.

Inspiratif banget, kan? Karena itu kamu harus senantiasa menghormati orangtua dan berusaha membuat mereka bangga dengan tindakanmu.

Related posts