Bikin Haru, Bayi Tunarungu Ini Yang Akhirnya Bisa Mendengar Suara Orangtuanya!

Berbagisemangat.com – Ketika sudah menjadi orangtua baru, kamu pastinya akan menunggu kelahiran anak dengan harap-harap cemas. Kamu berharap dia akan lahir dengan selamat dan sehat, namun pasti ada ketakutan kecil di sudut hati. Kamu takut kalau bayi yang baru dilahirkan itu akan memiliki kondisi tertentu yang bisa mengancam nyawanya atau ibunya.

Memang tidak ada yang bisa memilih takdir yang sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Faktanya, beberapa orang terlahir dengan kondisi yang membutuhkan penanganan khusus. Entah itu mengalami kekurangan di bagian fisik, panca indera, atau hal lain. Salah satunya dialami oleh bayi satu ini yang lahir dengan kondisi tidak bisa mendengar sebaik bayi normal.

Kondisi ini membuatnya tidak pernah mendengar suara orangtuanya sendiri sejak dilahirkan. Untunglah, pada suatu hari dia dipasangkan alat bantu dengar agar pendengarannya lebih optimal. Saat alat itu dipasang, dia pun merasakan sesuatu yang berbeda. Untuk pertama kalinya, dia bisa mendengar suara di sekelilingnya, terutama suara orangtuanya.

Paul Addison (32) dari Harrogate yang merupakan ayah dari bayi ini merekam momen saat bayinya itu merespons suaranya. Bayi perempuannya yang bernama Georgina menampilkan ekspresi yang manis dan menggemaskan. Dia terlihat begitu senang karena mendengar suara orangtuanya. Hal ini pun membuat kedua orangtuanya dipenuhi dengan rasa haru.

Video ini kemudian diunggah Paul ke media sosial dan menjadi viral. Banyak netizen yang merasa tersentuh hatinya saat melihat ekspresi lucu Georgina. Mereka mendoakan agar Georgina bisa tumbuh dengan baik, meski harus terus memakai alat bantu dengar. Georgina sendiri didiagnosis mengidap tuli sejak bulan September silam.

Namun, sejak dia memakai alat bantu dengar tersebut, gerak-geriknya menunjukkan perbedaan. Sekarang dia lebih atraktif, peka terhadap suara, dan aktif berinteraksi dengan orang lain. Perubahan positif ini membuat orangtuanya begitu bahagia. Itu adalah momen emosional yang sudah lama mereka nantikan.

Georgina diperkirakan mengidap kondisi itu karena warisan genetik sang ayah. Paul mengakui kalau telinga kirinya memang tidak berfungsi dengan baik. Namun, dia berharap mulai saat ini dan ke depannya anaknya bisa tumbuh dengan riang gembira karena sudah bisa mendengar dengan lebih baik.

Related posts