Bocah Penjual Donat Viral, Alasannya Bikin Warganet Mewek

Berbagisemangat.com – Aksi seorang bocah menarik perhatian warganet. Pasalnya ia rela berjualan donat dari Tangerang ke Bundaran HI sendirian menggunakan kereta, demi membantu orangtuanya.

Aksi bocah tersebut kemudian dibagikan oleh kreator TikTok @kutipanx, lantaran bertemu dengan bocah laki-laki bernama Sulaiman di Bundaran HI.

“Jadi kemarin pas kami lagi buat konten di Bundaran HI, kami ketemu ada anak kecil lagi jualan donat,” ujar kreator tersebut.

Dalam video tersebut diketahui Sulaiman pergi sendirian menggunakan kereta dari Tangerang ke Bundaran HI untuk berjualan donat.

“Dan pas kami tanya dia ternyata sendirian dari Tangerang ke HI naik kereta. Kami kanget banget pas dengar itu,” terang kreator video tersebut.

Walau Sulaiman disuruh orangtuanya untuk berjualan donat jauh dari rumahnya, ia tetap senang melakukan hal itu.

Lanjut, kreator video itu lantas menanyakan pada Sulaiman apakah ada yang ingin ia sampaikan pada kedua orangtuanya.

“Ayah ibu, Sulaiman sayang sama ibu ayah. Walaupun Sulaiman jualan yang penting hati saya ikhlas kok,” ucap Sulaiman.

Kreator tersebut kemudian menyampaikan pesan dan pelajaran yang bisa diambil dari Sulaiman, yakni manusia wajib untuk mensyukuri segala sesuatu yang terjadi di dalam hidupnya.

“Bersyukur cuy, banyak banget orang di luar sana yang pengen punya kehidupan yang lagi kalian jalanin sekarang ini,” imbuhnya.

“Jangan lupa selalu bersyukur, tidak semua orang seberuntung kamu,” lanjutnya.

Alhasil video yang menampilkan sosok Sulaiman tersebut langsung viral hingga ditonton lebih dari 1,3 juta kali, setelah satu hari dibagikan.

Sejumlah warganet tampak menyerbu kolom komentar unggahan tersebut dan turut mendoakan Sulaiman.

“Pas dia bilang sayang orangtuanya sama bilang ikhlas gua senyum enggak sengaja air mata netes,” tutur akun @iyainimile.

“Adeknya calon orang sukses,” ujar akun @mszl02.

“Yuk bersyukur yuk,” imbuh akun @putrabrahms.

“Adek ini rumahnya dekat rumah gua, dia juga punya kembaran sama jualan juga mereka kalau jualan suka mencar gitu. Kadang enggak cuma ke Jakarta aja dan dia kalau jualan harus habis, kalau enggak diomeli sama ibunya,” cerita akun @urloveeerr yang mengaku mengetahui sosok Sulaiman.

“Beneran guys, makanya mereka jualan jauh terus supaya abis jualannya. Karena kalau daerah Tangerang yang dekat-dekat enggak laku katanya,” lanjutnya.

@kutipanx

“sulaiman sayang ibu & ayah” ❤️ #kutipanx

♬ original sound – KutipanX

Related posts