Bukan ATM Biasa, Di Masjid Jami Raudlatul Jannah Tanjung Priok Ada ATM Beras Khusus Untuk Kaum Duafa

Berbagisemangat.com – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di masjid ini bukan seperti lazimnya mesin untuk transaksi keuangan.

ATM ini tidak mengeluarkan uang, tetapi mengeluarkan beras.

Hanya orang-orang tertentu yang bisa menggunakan ATM di Masjid Jami Raudlatul Jannah ini

Sekilas Masjid Jami Raudlatul Jannah di Jalan Swausaha No. 17, RW 10, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. tidak ada yang berbeda dengan masjid kebanyakan.

Namun jika diperhatikan lebih detail, Masjid Jami Raudlatul Jannah tersebut memiliki mesin Anjungan Terima Mandiri atau ATM Beras.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Raudlatul Jannah, Barnas Sumantri, memberikan penjelasan terkait ATM spesial itu.

Barnas Sumantri mengatakan ATM Beras Masjid Jami Raudlatul Jannah itu dicanangkan oleh Forum Ukhuwah Islamiyah Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FUI Iluni FKUI).

“Tujuannya untuk menyejahterakan sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat duafa yang ada di lingkungan kami,” kata Barnas, Rabu (27/2) malam.

Fasilitas yang diresmikan pada 13 Januari 2019 itu memang sebagai bentuk kepedulian akan kaum duafa di sekitaran masjid.

Sementara ide ATM Beras juga sebagai alternatif lain kepada kaum duafa selain uang tunai.

“Kami juga mengharapkan kepada donatur-donatur khususnya yang ada di wilayah RW 10 sedianya untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk menyejahterakan sesama Muslim sesama orang nggak punya supaya sama,” katanya.

Related posts