Bukannya Merusak, Tikus Ini Malah Terekam CCTV Lagi Rajin Beres-Beres

Berbagisemangat.com – Pemilik gudang ini mengira ada hantu yang suka beres-beres.

Tikus merupakan salah satu hama yang selalu dibasmi oleh banyak orang. Sifatnya yang merusak dan kemungkinan membawa penyakit membuat kita enggan untuk tinggal bersama dengan hewan pengerat ini. Tak jarang banyak orang yang rela membayar mahal untuk membasmi tikus dari rumah atau kebun mereka.

Namun jika kamu menemui tikus yang satu ini, mungkin kamu akan rela membayar mahal agar dapat memelihara tikus tersebut. Tikus ini diketahui rajin bersih-bersih, lho! Bagaimana kisahnya?

Berawal dari seorang pria tua bernama Stephen Mckears yang merasa heran mengapa barang-barang seperti paku, baut, dan benda lainnya selalu kembali dengan sendirinya ke dalam kotak.

Anak-anaknya menganggap bahwa itu perbuatan hantu. Jika ia meninggalkan bendanya berserakan di meja, ia akan menemukan barang-barang itu kembali ke kotak pada keesokan harinya.

“Suatu hari aku mengosongkan kotak dan menyebarkan benda-benda itu di meja. Besoknya, benda-benda itu kembali ke kotak dengan sendirinya. Aku rasa aku sudah gila,” ujar Stephen.

Dilansir dari BBC.com, untuk memecahkan kasus aneh ini, pria berumur 72 tahun ini meminta bantuan tetangganya, Rodney Holbrook, untuk memasang kamera. Mereka ingin merekam ‘hantu rajin’ yang telah membersihkan gudangnya.

Holbrook merupakan seorang fotografer alam liar yang berpengalaman untuk menangkap momen-momen tertentu dari hewan atau pergerakan misterius di alam liar. Mereka akhirnya membiarkan benda-benda itu berserakan di meja.

“Kami mengira ini adalah pekerjaan hantu. Kami harus melihat sendiri bagaimana barang itu kembali ke kotak,” ucap Stephen.

Keesokan harinya, mereka terkejut saat melihat hasil rekaman semalam. Ternyata itu bukanlah hantu melainkan seekor tikus lucu! Tikus itu berulang kali memasukkan paku, baut, mur yang berserakan di meja ke kotak perkakas milik Stephen.

Tikus tersebut bahkan mengangkat benda dengan ukuran dua kali lebih besar dari tubuhnya. Usahanya tersebut membuat “rumah” miliknya bersih dan rapih.

“Aku menamainya Metal Mickey. Orang-orang merasa bangga kepada tikus tersebut. Sangat menakjubkan melihat hasil kerja dari tikus ini. Tikus ini sangat luar biasa!” ujar Holbrook.

Mereka mengatakan bahwa tikus ini bekerja pada shift malam sekitar pukul 2.30 waktu setempat. Hewan lucu ini mengerjakan ‘pekerjaannya’ berupa membersihkan meja setiap malam selama sekitar sebulan lebih.

Biasanya tikus akan mengambil barang-barang untuk membuat sarang. Namun tikus ini malah membersihkan dan merapihkan meja tapi tidak mengambil apa pun untuk dibawa.

Hingga kini, tikus ini masih ‘bekerja’ untuk membersihkan gudang Stephen. Tingkah lucu tikus ini menuai banyak pujian dari warganet. Mereka ingin memelihara tikus ini agar rumahnya dapat rapih setelah dibereskan oleh tikus lucu ini.

“Aku akan membayar untuk tikus ini dengan banyak keju jika dia mau datang dan mengajarkan anak-anakku bagaimana caranya merapihkan barang,” tulis akun bernama Rowan Stokes.

“Tikus ini memiliki OCD. Dia tidak tahan ‘hidup’ dengan manusia yang tidak rapih,” tulis Carmz Bago.

“Mungkin tikus ini telah menonton video Marie Kondo dan terinspirasi juga untuk merapihkan rumah,” tulis Mirela Proca.

Kalau menurutmu bagaimana? Apakah jadi ingin memelihara tikus ini? Atau tetap merasa jijik karena takut kotor dan lainnya?

Related posts