Bumper Mobil Baret, Pemilik Batal Marah Saat Baca Surat Di Wiper Mobil

Berbagisemangat.com – Siapa yang tak jengkel saat melihat body mobil baret? Disengaja maupun tidak, kamu yang memiliki kendaraan bermotor pasti langsung ilfil melihat goresan tersebut.

Kamu mungkin akan bertambah jengkel jika mengetahui pelaku yang menyebabkan mobil baret atau tergores tapi tidak mau bertanggung jawab sama sekali atas perbuatannya.

Namun tidak demikian dengan seorang pengguna jalan di Malaysia ini. Dia menunjukkan bahwa pengguna jalan juga bisa bersikap sopan. Baru-baru ini, seorang pengguna Facebook mengunggah pengalamannya dengan seorang pengguna jalan yang jujur.

Dia menceritakan pengalaman itu di grup Facebook Highlight Kuching ketika menemukan bumper mobil depannya tergores.

Cerita itu bermula saat si pemilik kendaraan kembali ke tempat parkir. Dia begitu terkejut melihat bumper mobil depannya baret. Lebih terkejut lagi, dia melihat ada pesan diselipkan di wiper berisi permintaan maaf.

Pesan itu berbunyi: ” Maaf telah membuat mobilmu baret. Hanya ini uang yang aku punya sekarang. Maaf, jika jumlahnya tidak cukup.”

Tidak itu saja, pengguna jalan yang jujur itu juga menyelipkan uang 100 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar Rp338 ribu. Meski yakin uang itu takkan cukup untuk membetulkan baret tersebut, pemilik mobil justru merasa terharu.

Dia tidak memandang jumlah uang yang diberikan kepadanya. Tapi merasa tersentuh dengan ketulusan pengguna jalan itu. Dia mem-posting pengalamannya agar sang pengguna jalan yang jujur itu tahu kalau dia telah memaafkannya. Pemilik mobil bahkan mendoakan pengguna jalan yang terbaik dalam hidupnya.

” Semoga orang-orang jujur ini mendapat berkah dalam hidupnya. Semoga Allah akan membalas kebaikannya,” tulis pemilik mobil.

Related posts