Cara Dokter ‘Ayun-Ayun’ Bayi Merah ini Bikin Netizen Panik Sendiri, Videonya Bikin Deg-Degan

Berbagisemangat.com – Orang yang hendak menggendong bayi, apalagi yang baru lahir, disarankan untuk berhati-hati ketika melakukannya.

Namun dari sebuah video yang beredar di media sosial, seorang pria berkacamata dan berbaju putih justru seolah-olah sembarangan ketika menggendong bayi yang baru lahir.

Dengan santainya, pria itu mengayun-ayun si bayi yang masih merah ke belakang dan ke samping. Hal itu pun membuat orang yang ada di sekelilingnya sempat was-was.

Namun meski diayun-ayun dengan cara seperti itu, bayi tersebut terlihat nyaman dan sama sekali tak menangis.

Kejadian itu kemudian viral di media sosial usai videonya diunggah oleh akun Twitter @ashilafebrina, 27 Maret 2019 lalu.

“Tutorial gendong bayi merah. Sedap👍 I adore you, dok!” tulis @ashilafebrina.

Meski bayi itu digendong dengan cara yang ‘ekstrem’ oleh dokter yang sudah ahlinya, netizen yang mengomentari unggahan itu tetap saja dihinggapi perasaan takut dan was-was.

@akunggatau: “Gw paniknya dari ubun2 nyampe jempol kaki anying.”

@tehmanisssss: “bayinya yg digendong, gue yg tahan napas 😂”

@postsomeshit: “coba ini dilakuin depan emak gua, pasti uda jerit “HEH ANAK GUA KESELEO NTAR”

@galuholics: “Dulu kugendong anak dgn salah satu model gendong begini widiiih diomelin sana sini 😅 kyknya ga cocok diterapin di Indonesia 😂”

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun, dokter dalam video itu diketahui bernama dr. Ali Sungkar, Sp.OG-KFM, Dokter Spesialis Obgyn Konsultan Fetomaternal Brawijaya Hospital Antasari.

Menurut Ali, cara dirinya memegang dan menggendong bayi tersebut sudah sesuai sebagaimana ilmu yang ia pelajari selama bertahun-tahun.

Diterangkan Ali, posisi itu merupakan bentuk fisiologis ketika bayi berada di dalam rahim sang ibu.

Meski demikian, Ali tidak menyarankan hal itu dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman atau tidak memiliki pengetahuan untuk melakukannya.

Related posts