Cerita Orang Terkaya Tertua Di Dunia Yang Masih Bekerja Di Usia 100 Tahun, Alasannya?

Berbagisemangat.com – Kalau Anda punya kekayaan Rp26 triliun apa yang akan Anda lakukan?

Menikmati kekayaan tersebut karena tidak akan habis tujuh turunan dengan ongkang-ongkang kaki di rumah, padahal usia masih muda?  nda mungkin akan sedikit malu apabila melihat Chang Yun Chung yang meski kaya raya dan sudah tua, tetapi masih giat bekerja.

Mengutip Forbes, Chang Yun Chung adalah miliarder tertua yang masih hidup di dunia. Lahir di tahun 1918, usianya kini sudah 100 tahun. Kekayaan Chang Yun Chung menurut Forbes (27/12/2018), adalah sebesar 1,8 miliar dolar AS atau setara Rp26 triliun.

Chang Yun Chung memulai kerajaan bisnisnya dengan mendirikan Pacific International Lines (PIL) perusahaan pengiriman yang didirikan Chang Yun tahun 1967 silam di Singapura.

Dalam sebuah wawancara dengan cnbc.com yang dipublikasikan pada (4/12/2018), Chang Yun megungkapkan bahwa dirinya masih bekerja setiap hari.

Bagi Chang Yun, hanya duduk manis di rumah bukanlah suatu pilihan. Meski ia menyerahkan peran ketua eksekutif perusahaannya kepada putranya, Teo Siong Seng, awal tahun ini, Chang Yun berikeras pergi ke kantor tiap hari.

“Ini kebiasaan saya,” kata Chang kepada CNBC.

Chang Yun mengatakan ia mengunjungi kantor pusat perusahaannya untuk memeriksa setiap departemen.

“Setiap hari, aku menuliskan semua kegiatanku di buku harianku, semuanya,” kata Chang. “Setiap departemen datang menemuiku.”

“Aku tidak bisa tinggal di rumah. (Aku akan) sangat, sangat bosan,” tambahnya.

Chang Yun Chung bersama putranya.

Bagi Chang, ini adalah salah satu cara agar pikirannya tetap aktif dan tetap berhubungan dengan perusahaan yang ia dirikan dengan hanya bermodal dua kapal bekas waktu itu.

Tidak hanya itu, Chang juga masih membimbing Teo karena ia memikul tanggung jawab yang lebih besar – salah satu dari 20 perusahaan pelayaran top dunia dan 18.000 karyawannya.

Related posts