Demi Bantu Korban Kebakaran, Sekelompok Muslimah Australia Tempuh Perjalanan Selama 4 Jam

Berbagisemangat.com – Sekelompok Muslimah dari Australian Islamic Centre dikabarkan telah menggelar aksi solidaritas kepada para korban kebakaran di Australia. Mereka juga membantu petugas pemadam kebakaran yang bekerja keras untuk memadamkan kebakaran hutan di Australia.

Kelompok Muslimah yang berasal dari Newport, Victoria, pinggiran kota Melbourne, mengisi lima truk penuh dengan sumbangan bantuan dan mengumpulkan dana sebesar USD1.500 (Rp210 juta) hanya dalam 48 jam.

Menurut public relations Australian Islamic Centre, Rashid Elhouli, mereka bersama dengan sukarelawan lain harus melakukan perjalanan lebih dari empat jam untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban.

“Australian Islamic Centre mulai membuat rencana untuk membantu pada hari Kamis setelah berbicara dengan Melbourne Fire Brigade,” kata Elhouli.

Mereka menggunakan media sosial untuk menyampaikan bahwa lembaga bantuan tersebut mengumpulkan persediaan bantuan seperti produk kesehatan wanita, botol air, susu, tisu bayi, dan buah segar. Pada hari Jumat setelah shalat, badan itu mengadakan sizzle sizzle, menjual piring makanan untuk mengumpulkan uang bagi para korban kebakaran hutan. Acara ini awalnya dijadwalkan sebagai penggalangan dana untuk program pemuda mereka.

“Uang itu dimaksudkan untuk ke kegiatan anak perempuan,” terang Elhouli.

“Tapi mereka memutuskan untuk menyumbangkan semuanya ke kebakaran hutan,” sambungnya seperti dikutip dari CNN, Selasa (7/1/2020).

Sabtu pagi, karavan lima truk penuh dengan sumbangan berangkat. Ketika mereka tiba di Johnsonville, para wanita memasak sarapan untuk 150 petugas pemadam kebakaran.

“Tim kami sedang menyiapkan masakan dan memanggil semua untuk makan,” kata Elhouli kepada kantor berita yang berbasis di AS itu.

“Mereka memiliki berbagai makanan, termasuk kebab domba, kebab ayam, sosis sapi, dan daging cincang,” tuturnya.

Setelah memberi makan petugas pemadam kebakaran, para relawan dikawal oleh Melbourne Fire Brigade bergerak ke berbagai daerah untuk menurunkan barang-barang bantuan.

 

Related posts