Demi Lihat Anak dan Istrinya Bisa Makan, Perjuangan Tukang Becak ini Bikin Terharu

Berbagisemangat.com – Perjuangan seorang ayah dalam bekerja untuk menghidupi keluarganya memang tidaklah mudah. Terlebih bagi mereka yang berasal dari keluarga yang kekurangan.

Tak mengenal panas dan hujan, lelah serta letih tubuh mereka tetap banting tulang kerja keras demi melihat keluarganya di rumah bisa makan dan kebutuhannya tercukupi.

Dan hal itulah yang dilakukan oleh seorang bapak tukang becak ini. Demi melihat anak dan istrinya di rumah bisa makan ia sampai rela melakukan hal yang mungkin orang lain tak pernah lakukan.

Melihat seseorang yang telah membeli triplek, bapak tukang becak inipun menawarkan diri untuk membawakan triplek tersebut.

Merasa kurang yakin, bapak pemilik triplek itu pun kemudian mempertanyakan apakah ia benar bisa membawa triplek tersebut ke tempat tujuan dengan keadaan yang masih utuh.

Dengan percaya diri bapak tukang becak itupun mengatakan kalau dirinya bisa, karena ia ingin melihat anak serta istrinya bisa makan hari ini.

Mendengar pernyataan tukang becak itu, bapak pemilik triplek pun akhirnya menyetujui barang miliknya dibawa dengan menggunakan becak miliknya.

Dalam sebuah video unggahan akun @makassar_iinfo, Sabtu (9/3), terlihat beberapa lembar triplek diletakan di atas becak tersebut.

Sementara bapak pemilik becak mengayuhnya dengan cara tengkurap di lantai becak dan posisi kedua kaki dimasukkan di lobang yang berada di bawah tempat duduk penumpang.

Meski cukup sulit dilakukan, namun bapak itu tetap mengayuh becaknya dengan semangat dan tetap fokus pada jalan.

Diketahui, peristiwa yang memilukan ini terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu.

Melihat perjuangan tukang becak demi melihat anak istrinya di rumah bisa makan itu pun membuat netizen terharu dan banyak dari mereka yang mendoakan agar rejeki bapak tersebut selalu dilancarkan.

ridha.farha.77, “😟😟😟 mudahan di lancarkan rezekinya pak”

astisa_, “Ngiris hati liatnya😭😭😭 semoga sehat selalu ya pak🙏🏻😭”

nrfdllah__, “Masyaallah😇semoga dilancarkan rezeky bapak ini😇😢😢”

permana384, “Yaa Allah …lihatlah …dia berjuang begitu keras . Menjalankan amanah (anak dan istri) yang Engkau titipkan . Hamba mohon yaa Rabb ..limpahkanlah rizki untuk bapak ini …. aamiin…”

wulanfresly, “yak allah sedih bnget smpe nangis lihat nya, perjuangan seorang ayah 😢😢😢😢😢😢😢 semoga d beri rezeki dan kesehatan terus aminnn”

Related posts