Dua Jempol! Viral Aksi Sekelompok Mahasiswa Selamatkan Lumba-Lumba Terdampar

Berbagisemangat.com – Baru-baru ini, kelompok mahasiswa dari Trengganu, Malaysia tengah menjadi bahan perbincangan pihak setelah aksi heroik mereka saat menyelamatkan seekor bayi lumba-lumba yang terdampar viral di media sosial.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, kejadian ini sendiri bermula ketika salah seorang warga melihat seekor bayi lumba-lumba yang terdampar di pinggir pantai daerah Kampung Pak Tuyu.

Mengetahui hal tersebut, warga yang bersangkutan lalu menghubungi salah satu mahasiswa dari Fakultas Biologi Kelautan dari Universitas Trengganu, Mohamad Azlani untuk melaporkan adanya temuan itu.

Nggak menunggu lama, Azlani pun kemudian langsung memanggil sejumlah teman di kelasnya untuk ikut membantu menyelamatkan bayi lumba-lumba tersebut.

Sesampainya di lokasi, betapa terkejutnya Azlani dan kawan-kawan karena bayi lumba-lumba malang tersebut sudah berada di atas pasir dengan kondisi luka pada bagian matanya.

Melihat hal tersebut, mereka kemudian langsung bergegas membasahi tubuh dari si anak lumba-lumba sebelum kemudian menggendongnya untuk dibawa kembali ke air.

“Kami dengan cepat membasahi tubuh lumba-lumba kecil itu, di mana dia kemudian perlahan-lahan mulai bergerak lagi. Lalu, aku menggendongnya dan mengembalikan dia ke laut,” ujar Azlani.

Kini, bayi lumba-lumba tersebut diketahui telah berhasil diselamatkan dan kembali berenang ke laut untuk mencari kawanannya.

Dua jempol buat kelompok mahasiswa dalam video! Semoga tindakan tersebut juga bisa kalian tiru ya sob apabila menemui kasus serupa.

Related posts