Garap Makalah Dengan Teknik Ninja Kuno, Mahasiswi Di Jepang Dapat Nilai Tertinggi Dan Pujian Dari Sang Dosen

Berbagisemangat.com – Seorang mahasiswi jurusan Sejarah Ninja di Universitas Mie di Jepang mendapat nilai A dari dosennya. Terdengar biasa memang, namun tidak jika kamu mengetahui kisah di baliknya. Eimi Haga mengaku memperoleh nilai tersebut dengan cara yang tidak mudah. Ia bahkan harus menggunakan teknik ninja kuno yang dinamakan ‘aburidashi’.

Melansir dari Dailymail, teknik itu sendiri disebut-sebut sering digunakan para ninja sejak abad pertengahan. Eimi mengatakan, ia menggunakan teknik ninja ini karena tertantang ketika sang dosen menegaskan akan memberikan nilai bagus bagi mahasiswa yang tulisannya paling kreatif.

“Setelah berpikir, saya memutuskan untuk menggunakan Aburidashi,”

“Dan aku berharap tidak ada yang menggunakan ide yang sama,” ucapnya.

‘Aburidhasi’ sendiri adalah teknik ninja kuno untuk berkomunikasi secara rahasia menggunakan tinta tak kasat mata.

Caranya adalah dengan menggunakan sari kedelai yang direndam dan dihancurkan. Oleh karena itu, gadis 19 tahun ini kemudian melakukan uji coba semalaman. Setelah berhasil mendapatkan sari kedelai, ia dengan hati-hati menggoreskan tinta tersebut di atas secarik kertas tipis.

Setelah itu, ia diamkan tintanya ‘bekerja’ di atas kertas. Dan ya benar saja, tulisan di makalah menjadi tak terlihat dan seolah-olah kertas itu kosong. Tulisan itu sendiri baru akan muncul ketika dipanaskan dengan api.

Oleh karena itu, agar kertas ‘kosong’nya tidak dibuang oleh sang dosen, ia tak lupa menuliskan “panaskan kertas ini” menggunakan tinta biasa. Dan benar saja, Yuji Yamada, sang dosen, sangat terkesan dengan usaha Eimi. Meski pada awalnya ia ragu apakah tintanya akan ‘bekerja’.

“Sejujurnya, saya tidak yakin apakah tintanya bakal keluar. Namun saat saya memanaskannya dengan kompor, kertas itu terlihat sempurna. Bagus sekali,” pujinya.

Yamada mengatakan, dia sering menerima laporan yang ditulis mahasiswanya dengan metode yang unik-unik. Namun baru Eimi Haga yang menggunakan teknik ninja ‘aburidashi’. Makanya, tanpa ragu ia memberi nilai A untuk Eimi.

Related posts