Gemasnya Bocah 16 Bulan Hafal Huruf Hijaiyyah

Berbagisemangat.com – Sebagai umat Islam membaca Alquran dengan baik dan benar menjadi keharusan. Namun, tak sedikit pula yang sampai dewasanya belum bisa membaca kitab suci tersebut, bahkan tidak hafal dengan huruf hijaiyyah.

Berbeda dengan bocah 16 bulan (1 tahun 4 bulan) ini, dirinya terdengar fasih dalam mengeja huruf hijaiyyah tersebut.

Melansir akun facebook Fes Dia Mon, Jakarta, Minggu (27/1/2019), Sambara Alfaruq Musa, bocah ini viral dikarenakan dirinya menghafal huruf hijaiyyah sambil ditemani Ayahnya. Layaknya balita, cara menghafalkannya sangatlah menggemaskan.

Bocah viral hafal huruf Hijaiyyah (Facebook)

Diawali oleh sang ayah yang membuka dengan ucapan basmalah, dan diikuti terbata-bata oleh sang anak. Di video tersebut, sang Ayah hanya memancing agar Sambara melafazkan huruf-huruf hijaiyyah tersebut.

Dari video tersebut Fes Dia Mon merasa bahagia dan bersyukur karena Sambara dapat menghafal semua huruf hijaiyyah. Dirinya berharap, saat usia 5 tahun kelak, Sambara menjadi hafiz Alquran.

“Alhamdulillah. Diusia 16 bulan, Sambara Alfaruq Musa sudah hafal huruf hijaiyyah. Semoga diusia 5 tahun kelak, sudah jadi Hafiz Quran,” kutip akun tersebut.

Kegemasan Sambara pun memancing para netizen untuk membagikannya ke pengguna media sosial. hingga berita ini diturunkan, terlihat sudah dibagikan sekira 128 ribu, dan 50 ribu like di akun Fes Dia Mon tersebut.

Adapun komentar para netizen yang bangga dan lucu akan kegemasan bocah 16 bulan tersebut.

ndiarasti “Pas dedek nyebut lam mim lucu bngt

anissakusuma85 “Kayanya wktu msh diperut ama ibunya suka didengerin Alquran kali ya….Masya Allah Subhanallah msh umur segini udah pinter

ria_makeup89 “Subhanallah ampe ikut gerak nich mulut gemezzz“.

Bahkan, saat ini, Sambara telah mempunyai akun Instagram dan Youtube sendiri. Kelak dirinya benar-benar menjadi hafiz Alquran hingga tua nanti.

Related posts