Hanya Untung Rp 300 Perak, Kakek Usia 100 Tahun Ini Bertahan Hidup dari Jualan Kerupuk Keliling

Viral video yang memperlihatkan seorang kakek yang masih berjualan di usia sekitar 100 tahun. video ini diunggah oleh akun TikTok l0llip0ppp.

Kakek tersebut diketahui berjualan di sekitar GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api), Bandung. Ia berjualan kerupuk keliling. Kakek ini hanya mengambil untung Rp300 dari hasil penjualan satu kerupuknya.

Kakek ini berumur lebih dari 100 tahun. Di usianya yang tak muda lagi, ia masih berjuang jualan keliling.

“Malu bgt sm abah, umurnya 100 lebih masih semangat cari uang halal,” tulis keterangan video.

Kakek ini berjualan kerupuk keliling di sekitar GBLA, Bandung. Ia keliling dengan sepeda miliknya. Kakek ini menjual kerupuk dengan harga Rp3000 ribu satu kerupuk.

Ia juga biasanya keliling di sekitar komplek. Namun kali ini tak bisa lantaran tak bisa menyeberang sendiri. Kakek ini mengambil untung Rp300 dari kerupuk yang dijual.

Ia mendapatkan untuk sekitar Rp 9 ribu hingga Rp12 ribu setiap harinya. Ia kini tingal bersama anaknya. Namun kondisi sang anak sakit.

Kakek ini setiap harinya mengayuh sepeda tanpa rem tangan. Ia pun menggunakan kakinya untuk rem. Ia berharap mendapatkan bantuan memperbaiki sepedanya.

Di usia yang tak lagi muda, ia harus berjuang merawat anaknya yang sakit. Selain itu ia juga harus memenuhi kebutuhan untuk hidup.

@l0llip0ppp Umur bukan penghalang buat cari rezeki🥹 #fyp #sedekah #lansia #berkah ♬ Bukan Cinta Biasa – Alsekraan

Related posts