Ikuti Simulasi Memadamkan Api, Emak-emak Ini Kocaknya Minta Ampun!

Berbagisemangat.com – Kebakaran merupakan suatu kejadian yang sampai saat ini harus diwaspadai di tempat manapun tak terkecuali lingkungan tempat kerja.

Kelalaian menggunakan salah satu peralatan listrik bisa terjadi kepada siapapun dan bisa memunculkan resiko terjadinya percikan api yang bisa menyulut kebakaran terjadi. Untuk menghindari kebakaran meluas, setiap tempat kerja maupun gedung-gedung selalu di wajibkan memiliki standar pengamanan yang bisa mencegah kebakaran.

Namun tentu saja tak semua orang didalam tempat kerja atau gedung-gedung mengetahui bagaimana cara mengoperasikan alat pemadam kebarakan yang disediakan. Karena itu diperlukan pelatihan menggunakan alat pemadam kebakaran yang didampingi oleh orang – orang yang ahli dalam hal ini.

Tak hanya pelatihan, simulasi memadamkan api pun terkadang juga dilakukan agar seluruh penghuni tempat kerja dapat dengan sigap memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

Namun tentunya meskipun hanya simulasi tentunya harus berhati-hati dalam menggunakan alat pemadam kebakaran ini. Jangan sampai gara-gara tak fokus dengan petunjuk yang telah diberikan oleh para ahli, hal konyol malah terjadi.

Sebuah video yang menunjukkan kegiatan simulasi di salah satu tempat kerja, dengan menggunakan salah satu alat pemadam kebakaran yang berjenis Trolley yang merupakan Alat Pemadam Api Berat (APAB) yang memiliki Roda.

Alat model seperti ini memiliki berat antara 20-80 Kg dan harus dioperasikan oleh 2 orang atau lebih, seperti yang terlihat pada video tersebut, ada dua orang yang bertugas memegang regulator dan satu orang yang memutar gasnya.

Namun entah mengapa, beberapa detik setelah diputar gasnya salah satu ibu-ibu yang memegang regulator malah membuang gasnya kearah perserta simulasi pemadaman kebakaran. Hingga membuat orang-orang yang ada disekitar pun terkejut dan berlarian.

 

View this post on Instagram

 

Hiyaaaa

A post shared by Dagelan (@receh_trending) on

Related posts