Ingin Berhenti karena Malu, Siswi SMK dari Keluarga Tak Mampu ini Sudah Setahun Nunggak SPP

Berbagisemangat.com – Postingan Eris Riswandi berikut ini memanggil para dermawan untuk mengulurkan tangannya demi seorang anak yang sedang sekolah.

Pasalnya, siswi SMK di Gianyar Bali bernama Dayu sudah setahun tak sanggup membayar uang SPP. Hal itu terjadi dikarena Dayu berasal dari keluarga tak mampu.

Ayah siswi SMK di Bali diketahui hanya bekerja serabutan sehingga penghasilannya tak cukup untuk membayar SPP.

Dari postingan Eris yang bersumber dari akun Facebook Komunitas Rare Bali, tiap bulannya Dayu haru membayar Rp225 ribu.

Karena sudah menunggak selama satu tahun, total SPP yang belum dibayarnya mencapai Rp2.925.000, jumlah itu bukan nominal yang kecil bagi Dayu dan keluarganya.

Meski demikian, pihak sekolah, SMK PGRI 1 Tedung Gianyar masih berbaik hati. Mereka mengizinkan Dayu terus bersekolah dan tunggakan SPP yang belum dibayar bisa dicicil.

Berikut postingan Eris sebagaimana dikutip Rancah Post.

“KASIHAN, SEORANG SISWI SMK TIDAK MAMPU MEMBAYAR SPP SELAMA 1 TAHUN. HELP!

Mendapatkan informasi tentang Dayu yang ingin berhenti sekolah karena tidak mampu bayar SPP setahun lebih, kami cek ke sekolahnya di SMK swasta di Gianyar. Dan benar adanya Dayu Karina blm sanggup membayar SPP setahun lebih.

Dayu dari keluarga kurang mampu. Ibunya sudah meninggal sementara ayahnya bekerja serabutan dan tidak sanggup membiayai sekolah Dayu.

Dayu ingin berhenti sekolah karena merasa malu dan membebani keluarga. Satu adiknya SMP dan satunya tidak sekolah.

SPP Dayu 225.000 per bulan, jadi spp yg blm di bayar sampai sekarang sebesar 2.925.000 selama 1 tahun. Jumlah yang sangat besar buat mereka.

Setelah kami diskusikan dengan pihak sekolah, mereka tetap memberikan dayu sekolah dan biaya bisa di cicil.

Sedih yang di rasakan Dayu jika harus berhenti sekolah, karena tinggal beberapa bulan lg akan tamat SMK. Mari sahabat kita bantu bersama Dayu, jangan sampai generasi kita putus sekolah.”

Postingan Eris yang viral itu pun sudah dibagikan ratusan kali dan mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Aleya Kaerunisa: “semangat dek jngan menyerah n ptus skolah.. sprti sya in sedih bngt tdk prnah merasakan bangku SMA krn keadaan…smoga bnyak dermawan yng mengulurkn tangannya untuk membantu…”

Dedik Jurianto: “Monggo kita donasikan untuk adek kita penerus bangsa ini…. Siap bantu donasi utk meringankan…”

Related posts