Izinkan Anaknya Jadi Mualaf, Ayah Ini Berikan Jawaban Bijak

Berbagisemangat.com – Seorang wanita Tionghoa di Singapura memeluk agama Islam usai meminta izin kepada orang tuanya. Pada akun Facebooknya, wanita ini menceritakan kalau sang ayah hanya ingin melihat anaknya bahagia.

Dalam akun Facebook itu, wanita mualaf bernama Jinghan Naan ini mengunggah percakapan ayahnya dengan seorang penjual saat berbelanja.

Sang penjual mengaku kaget melihat dirinya memakai hijab. Bahkan mereka sempat dikira warga China Malaysia yang beragama Islam.

“Tapi anakmu memakai hijab? Apakah ia China muslim?” tanya sang penjual.

Ayah wanita ini lantas mengiyakan jika anaknya adalah beragama Islam. Lalu sang penjual bertanya mengapa dirinya mengizinkan sang anak berpindah keyakinan.

Ayah Jinghan mengatakan jika dirinya mendukung pilihan yang membuat anaknya bahagia. Karena tujuan hidup adalah untuk bahagia.

“Apa tujuan hidup? Mencari kebahagiaan. Beda orang, beda juga cara mendapat kebahagiaannya. Beberapa orang mungkin menemukan kebahagiaan dalam harga, sebagian lagi dalam keluarga, dan sebagian lagi dalam agama. Sebagai orang tua, apa sih yang kita paling inginkan? Kita ingin anak-anak kita bahagia,” jawab sang ayah kepada Jinghan dilansir dari WorldofBuzz.

Jawaban itu lantas membuat Jinghan merasa terenyuh. Dia sangat kagum dan bangga dengan ayahnya yang memprioritaskan kebahagiaan sang anak dan mengabaikan celotehan orang lain.

Related posts