Keren, Kakek-Nenek Asal Indonesia Keliling Eropa dan Asia dengan Mobil Pelat B

Berbagisemangat.com – Beragam cara untuk mengarungi dunia bersama pasangan. Seperti yang dilakukan pasangan kakek dan nenek asal Indonesia bernama Yana dan Teddy. Keduanya menggunakan mobil pelat B untuk keliling dunia.

Ya, kakek dan nenek yang merupakan orang Indonesia ini sedang melakukan perjalanan keliling Eropa dan Asia itu menggunakan mobil Fortuner dengan pelat B 8941 PLO. Usia tua nampaknya tidak membuat mereka letih untuk menyetir lho.

Sontak, perjalanan keduanya yang diunggah melalui akun instagram @indonesiaeuro_bycar ini mengundang banyak perhatian warga internet terutama orang Indonesia sendiri. Perjalanan mereka pun dibagikan melalui setiap foto-foto perjalanan.

Awal perjalanan romantis dan penuh tantangan ini dilakukan Yana dan Teddy medio Mei 2017. Mereka memulai perjalanan dari Singapura, di mana mobil keduanya dipindahkan terlebih dahulu dari Tanjung Priok menuju Singapura untuk mempersingkat waktu.

Lalu, pada 18 Mei 2017, keduanya sudah terlihat mengendarai mobil. Di dalam foto yang diunggahnya mengisahkan mereka sudah berada di negara ketiga yakni Malaysia dan sedang eksplor Kuala Lumpur. Perjalanan mereka selama di Malaysia hanya mencoba kuliner enak dan juga mengunjungi tempat wisata di Kuala Lumpur.

Perjalanan pun dilanjutkan ke negera ketiga yakni Kamboja pada 18 Mei 2017, sebuah negeri penuh dengan budaya dan tradisi. Keduanya mengunjungi pantai Sihanoukville yang merupakan salah satu spot populer di Kamboja karena keindahan air lautnya.

Tak mengenal lelah keduanya melanjutkan perjalanan menuju Laos. Pemandangam bukit dan pegunungan pun menjadi daya tarik yang membuat warga dunia terpukau. Kemudian mereka pergi ke situs-situs peribadatan yang menjadi ciri khas negara tersebut.

Hasil gambar untuk kakek nenek keliling dunia plat b

Hingga akhirnya tiba di China untuk bisa menjejaki Eropa. Keduanya mengunggah foto-foto kondisi daerah perbatasan antara China dan Rusia yang begitu menawan dan modern. Keduanya pun mengaggumi pemandangan seperti itu. Dari Rusia perjalanan dilanjutkan ke Norwegia untuk merasakan sensasi dingin dari negeri ini.

Postingan terakhir, mereka sedang berada di salah satu kota di Norwegia yakni Trollstigen. Indahnya bukan main, di mana jalanan tol dikelilingi dengan pemandangan perbukitan, danau hingga rumah-rumah penduduk. Sebelumnya, mereka juga mengabadikan momen cantik dari gunung salju yang berlokasi di Trondheim. Seru sekali yah perjalanan mereka.

Related posts