Kisah Aditya Prayoga, Pendiri Rumah Makan Gratis Ciangsana

Berbagisemangat.com – Rumah Makan Gratis Ciangsana diprakarsai oleh seorang pria bernama Aditya Prayoga. Aditya Prayoga membangun Rumah Makan Gratis Ciangsana di Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Setelah membuka Rumah Makan Gratis Ciangsana, Aditya Prayoga mengaku hidupnya kini lebih dimudahkan. Rumah Makan Gratis Ciangsana telah menjadi sarana untuk berbagi berkah bagi banyak orang.

Rumah makan tersebut terletak di Jalan Raya Ciangsana No. 01 Depan Ruko Orange, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Hasil gambar untuk rumah makan gratis di ciangsana

Ternyata Adit membangun rumah makan gratis tersebut berdasarkan pengalaman pilu yang pernah dialaminya. Awalnya karena bertemu nenek pemulung yang kakinya bolong dan sulit cari makan.

“Saya ketemu sama seorang nenek-nenek yang usianya sudah tua sudah 92 tahun trus dia sakit jalannya pincang-pincang.

“Nah saya tegur, ‘Nek, nenek kok jalannya pincang-pincang?’ apa pura-pura pincang atau gimana gitu kan.

” Begitu saya lihat, Masyaallah, ini kaki nenek ini bolong.

“Saya lihat ada ulat kecil-kecil gitu.

“Trus saya bantu nenek itu, saya ada duit 20 ribu waktu itu.

Adit bercerita bahwa dirinya memiliki usaha yaitu berjualan sabun. Selain itu ia juga membantu adiknya yang berjualan pakaian.

Sebelum menjalankan rumah makan gratis, Adit mengaku pendapatannya sangat sedikit. Bahkan ia juga pernah sama sekali tak memiliki uang untuk membayar kontrakan.

Dari sisi kesehatan, Adit mengaku dulu dirinya sering sakit-sakitan. Setelah membangun rumah makan gratis ini dirinya mengaku diberi semakin diberi kesehatan oleh yang Kuasa.

Usahanya untuk membangun rumah makan gratis ini tentunya tak mudah. Keinginan Adit ini sempat ditentang oleh sang istri.

Istrinya takut kalau Adit tak bisa konsisten untuk menjalankan hal tersebut. Namun, dengan segala keyakinan yang ada Adit tetap menjalankan keinginannya yang mulia itu.

Saat pertama kali membuka rumah makan gratis, Adit hanya mampu menyediakan 50 porsi. Kini dirinya bisa menyediakan hingga ratusan porsi makanan gratis.

Rumah makan gratis milik Adit pertama kali dibangun di sebuah kompleks perumahan tempat Adit tinggal.

Adit kemudian pindah dan mendapatkan pinjaman tempat dari Kepala BPD di tempat ia tinggal sekarang. Adit diberi pinjaman tempat tersebut selama 5 tahun secara gratis. Hingga kini, Rumah Makan Gratis Ciangsana milik Adit sudah berjalan selama 2 tahun.

Related posts