Kisah Bripka Ya’Hendri, Berdakwah Menembus Desa Terpencil Di Kalbar

Berbagisemangat.com – Anggota polisi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Ngabang, Kalimantan Barat, Bripka Ya’Hendri punya kegiatan tambahan, selain menjaga ketertiban masyarakat.

Pria bertubuh gempal ini sehari-harinya juga berdakwah di perkampungan terpencil di wilayahnya. Dia kerap mengisi khotbah Jumat di salah satu masjid di dusun terpencil.

Dengan menggunakan seragam dinas polisi dan berpeci, dia berkhotbah.

Dilaporkan Liputan6.com, selain jadwal khotbah, dia juga aktif mengisi ceramah di dusun-dusun. Dia menjangkau dusun tersebut menggunakan sepeda motor.

Hendri mengatakan, gencar melakukan dakwah di berbagai masjid di desa terpencil untul meningkatkan akhlak dan menangkal kejahatan. Terutama, masuknya paham radikalisme.

” Isu-isu strategis yang sedang ramai kita korelasikan dengan dalil-dalil agama saat berdakwah maupun khotbah ketika menjadi khatib sholat Jumat,” ucap Hendri.

Di sela berdakwah, Hendri juga kerap menyelipkan materi mengenai wawasan kebangsaan dan kesatuan. Materi itu khususnya dia berikan saat pengajian ibu-ibu.

” Mengapa perempuan juga disasar, karena wanita adalah tiang agama. Kalau wanitanya hebat, akan melahirkan gdnerasi-generasi yang hebat pula. Jadi pondasi agamanya kita sentuh dimensinya,” kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Achmad Sudarno

Related posts