Kreatif, Pemuda Lulusan SMK Ini Ciptakan Robot Untuk Membantu Ibunya Berjualan

Berbagisemangat.com – Seorang pemuda warga Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, mampu menciptakan robot yang unik. Agung Budi Wibowo (18), yang hanya lulusan SMK ini membuat robot untuk membantu ibunya berjualan jajanan telur ceplok keliling.

Agung menceritakan, ia sudah mempunyai ide untuk membuat robot itu sejak tahun lalu, namun naru dapat direalisaikan tahun ini. Ibunya yang berjualan jajanan telur ceplok keliling mengalami masalah dengan pengelihatannya sehingga mengganggu akttivitas berjualan.

Dengan robot ini, Budi mengaku ibuny atak lagi harus susah-susah mengisi telur ke wajan cetakan untuk memasak telur. Namun, robot ini masih dalam pengembangan karena dinilai masih kurang sempurna. Budi akan menginovasi robotnya, jarena saat ini robot masih memakai tombol.

Tenaga penggerak yang masih menggunakan baterai rencananya akan dikembangkan menggunakan panel surya. Untuk penggeraknya, ia menggunakan servo dan bahan lain berupa akrilik. Budi mengaku belajar program robotik lewat google dan youtube. Ia mengaku hingga saat ini belum member nama robot ciptaannya tersebut.

Related posts