Lagi Gabut Ketika Mengawasi Mahasiswa Yang Ujian, Dosen Ini Diam-Diam Membuat Meme Yang Bikin Ngakak

Berbagisemangat.com – Punya dosen gaul gini pasti asik, deh

Seperti para pelajar lainnya, mahasiswa juga masih merasakan yang namanya tes, seperti ujian tengah semester, ujian akhir semester, atau sekedar kuis dadakan. Kalau kebetulan dapat dosen pengawas yang santai dan tidak terlalu “killer”, maka biasanya mahasiswa akan langsung kasak-kusuk bekerjasama atau mencontek. Tapi, beda kalau mahasiswa mendapat dosen pengawas yang “killer”. Gak bisa bergerak, deh.

Tapi, beda dengan dosen satu ini. Dia memang berlagak santai, tapi tetap serius mengawasi mahasiswanya sehingga tidak ada satupun yang bisa mencontek. Namun, karena saking santainya, dosen IPB yang bernama Abung Wijaya ini malah sempet-sempetnya membuat meme. Dia membuat meme dari kolase foto para mahasiswanya yang sedang sibuk mengerjakan ujian.

Setelah itu, dia mengunggah meme tersebut lewat Instagram Stories supaya dilihat oleh mahasiswa lain dan rekan dosen. Eh, ternyata meme itu malah direpost oleh seorang mahasiswanya di Twitter dan viral. Meme yang dibuat berupa tiga jenis angle mahasiswa saat mengerjakan ujian. Mulai dari ‘tampak depan’, ‘tampak belakang”, dan juga ‘tampak bingung’.

Meme ini kemudian mendapatkan beragam tanggapan kocak dari netizen. Mereka merasa kalau Abung adalah dosen yang asyik dan mengerti humor kekinian. Mereka juga kompak menertawakan mahasiswa terakhir yang dibubuhi kata-kata “tampak bingung” tersebut. Saking viralnya meme ini sampai direpost sama akun komedi besar seperti Dagelan.

Gara-gara itu, Abung kembali membuat stories dan bercanda mengatakan bahwa dia curiga orang-orang dari akun Instagram @dagelan tersebut adalah orang-orang di sekitar kampus seperti mahasiswa, alumni, pegawai sekret, dosen, bahkan mungkin rektor. Karena diunggah ulang oleh dagelan, meme ini semakin viral saja dan membuat si mahasiswa terakhir semakin sedih karena dia ikutan viral.

Tapi, meskipun Abung membuat meme sambil mengawas, dia tetap awas melihat mahasiswanya apakah berbuat curang atau tidak. Jadi, Abung tidak mengendurkan perhatiannya kepada para mahasiswa meskipun sambil melakukan aktivitas yang lain. Apalagi kepada mahasiswa terakhir tersebut. Dia mendapat perhatian lebih dari Abung sehingga malah jadi grogi sendiri pas mengerjakan ujian tersebut.

Kalau dosen di kampus kamu kayak gimana nih pas lagi mengawas ujian? Apakah hanya duduk diam sambil minum kopi, suka berjalan di tengah-tengah mahasiswa, atau malah melakukan hal kocak seperti yang dilakukan oleh Abung? Ceritain di kolom komentar, ya.

Related posts