Mahasiswa Sholat Ghoib Di Tengah Hujan Deras

Berbagisemangat.com – Dalam aksi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa Kota Batam, Senin (30/9/2019), mereka juga melakukan sholat ghoib di jalan raya di tengah derasnya guyuran hujan.

Sholat ghoib itu adalah untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tewas dalam melakukan demonstrasi di Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, pada 26 September 2019 lalu.

Koordinator umum (Kordum) aksi, Guntur Gumilang mengatakan bahwa mahasiswa Kota Batam ikut belasungkawa atas gugurnya mahasiswa yang melakukan demo beberapa hari yang lalu.

“Kami yang turun ke jalan ini adalah orang yang peduli terhadap mahasiswa yang gugur dalam menyampaikan aspirasi dan juga mahasiswa yang diintimidasi,” ucap Guntur.

Dikatakannya, mereka mengutuk tindakan yang dilakukan oleh pihak keamanan. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh mahasiwa yang ada di Indonesia agar menyuarakan dan usut tuntas pelaku pembunuhan mahasiswa yang melakukan aksi di Kendari.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut masalah itu sampai tuntas,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa aksi yang mereka lakukan itu banyak rintangan yang dihadapi, dimana ada larangan untuk melakukan aksi itu, namun masa tetap semangat, solid dan kompak untuk turun kejalan.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian agar profesional dalam bekerja, kami tindak ingin untuk selanjutnya ada lagi korban yang dialami oleh masa aksi mahasiswa,” ucapnya.

“Walaupun dalam aksi ini ditengah guyuran gujan yang sangat deras, namun tidak mengurangi semangat kami, bahkan menambah semangat kami. Semangat teman-teman mengalahkan dinginnya cuaca,” bebernya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan, dalam aksi demo itu, personil yang diturunkan untuk pengamanan sebanyak 325 orang.

Related posts