Membayar Denda Rp50 Ribu Pada Diri Sendiri Saat Ingin Merokok, Pria Ini Berhasil Kumpulkan Rp80 Juta Dalam 4 Tahun!

Berbagisemangat.com – Banyak cara yang dilakukan pecandu rokok untuk memotivasi diri mereka untuk menghentikan kebiasaan buruknya. Salah satunya adalah kisah seorang ayah di China yang memberikan denda pada dirinya sendiri saat memiliki keinginan untuk merokok.

Tak disangka, cara ini cukup efektif membuatnya berhenti merokok bahkan selama 4 tahun ia berhasil mengumpulkan uang denda hingga Rp80 juta!

Dilansir dari World of Buzz pada (11/11/2019) pria tersebut sudah kecanduan merokok selama 23 tahun. Ia pun berhasil menemukan caranya untuk berhenti dan menghemat uang pada saat bersamaan.

China Press melaporkan, pria asal Taiwan itu mulai merokok pada usia 14 tahun. Ia juga mengaku setiap harinya merasa menghabiskan rokok sebanyak satu atau dua bungkus rokok.

Namun, ketika ia berusia 37 tahun, ia menyadari bahwa kebiasaan merokoknya dapat memengaruhi kesehatan kedua anaknya. Ia takut jika anaknya mengidap penyakit perokok pasif yang banyak menyerang anak dari perokok.

Jadi, untuk benar-benar berhenti merokok, ia memiliki ide untuk memberikan dirinya sendiri denda dua koin 50 Dollar Taiwan (Rp 50 ribu). Hal ini ia lakukan setiap hari dan setiap kali ia berpikir tentang merokok dan menyimpan uangnya.

Setelah empat tahun mempraktikkan kebiasaan ini, pria itu berhasil mengumpulkan total 176.350 Dollar Taiwan (Rp. 81 juta). Dia juga dengan gembira mengatakan bahwa empat tahun tidak merokok menyelamatkannya 13.400 yuan (Rp.4 juta) per tahun untuk uang merokok.

Dengan ini ia pun membuat total tabungannya mencapai 310.000 Dollar Taiwan (Rp. 143 juta).

Kisah pria itu menjadi viral di media sosial dan banyak yang memujinya karena menjadi ayah yang baik. Sementara beberapa orang memperingatkannya tentang koin palsu, yang mungkin bisa saja terjadi.

Ketika ia pergi untuk menyimpan uang di bank, cukup benar, ada tiga koin palsu dalam koleksinya. Hal ini membuatnya hanya kehilangan 150 Dollar Taiwan (Rp. 70 ribu).

Meskipun demikian, ia berhasil menghemat 176.200 yuan (Rp. 80 juta). Usaha yang tidak sia-sia untuk menjadi sehat dan juga berhemat demi keluarga bukan. Semua tetap diperlukan keteguhan hati yang benar-benar mantap, karena memang tidak muudah merubah kebiasaan.

Related posts