Menyelam di Selokan Pungut Sampah, Aksi Heroik Petugas PPSU Ini Tuai Pujian

Berbagisemangat.com – Wilayah Indonesia kini sudah mulai diguyur hujan deras, permasalahan yang selalu dihadapi saat musim hujan adalah banjir di berbagai wilayah, tak terkecuali Jakarta.

Permasalahan banjir kerap menghantui warga Jakarta apabila musim hujan telah tiba, meski segala usaha telah dilakukan pemerintah mengatasi banjir ini.

Termasuk usaha petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang belum lama ini videonya viral di media sosial.

Video seorang petugas PPSU yang diunggah di Instagram @bukan_tukang_sampah ini langsung memantik rasa haru netizen.

Pasalnya aksi heroik yang dilakukan seorang anggota PPSU saat hujan turun ini bukanlah main-main.

Ia harus menyelam untuk membersihkan sampah yang menyumbat secara manual dalam keadaan hujan deras dan aliran selokan yang deras.

Dengan mengenakan seragam orange, petugas tersebut mengambil sampah dengan tangan, bahkan hanya tersisa muka saja yang terlihat.

Beberapa kali ia mengangkat sampah yang ia temukan dan membuat selokan menyumbat aliran hujan yang menyebaban banjir tersebut.

Video singkat pertugas PPSU yang melakukan aksi heroik ini mendapatkan tanggapan dari netizen di media sosial.

”Terima kasih bapak semoga panjang umur dan diberi kesehatan selalu amiin” doa netizen dalam unggahan tersebut.

”Sehat pak masyaallah jasa mu bermanfaat bagi prang ibu kota jakarta, nggak ngebayangin itu bapak sendiri masyallah” ucap salah satu netizen.

Unggahan aksi petuagas PPSU yang menyelam untuk mengambil sampah saat turun hujan di Jakarta ini viral di Instagram dan sudah ditonton lebih dari 12 ribu meskipun baru satu hari diunggah.

View this post on Instagram

Maafkan Ayah yang Jarang bahkan tidak pernah mengucapkan atau menunjukan rasa cinta kepada kalian, karena memang ayah tak pandai menunjukannya.. . Tapi yang harus kamu tau bahwa ayah rela melakukan apapun demi kau dan ibumu agar tetap bisa tersenyum di hari ini, esok dan seterusnya.. . . • • • • Media Partner: @jadetabek.info @info_kejadian.jakarta @net2netcomm @rnet.tv @qaraocom @bukan_tukang_sampah @markirterus @rachmat_keagungan @berbagiiinfo_info @bogor24update @infoanda @palembangsekilasinfo @anakbogoor @tribuncikarangdotcom @jurnalwarga @infolampung_ @kabar_darikemang @sekilas.info87 @kabarjakarta1 @terasjabar.id @kabar_darikemang @wartabhineka @roadsafetytozeroaccident #berbagi #semangat #ppsudkijakarta #jakartaviral #jakartaterkini #jakartabersih #jakartabersih #PeduliJakarta #Jakarta #sampah #PasukanOranye #JakartaBersih #welovejakarta #jesbarat #jesselatan #jestimur #jespusat #jesutara #4thppsu #bukantukangsampah #ayah

A post shared by BUKAN TUKANG SAMPAH (@bukan_tukang_sampah) on

Related posts