Meski Tangan Tak Sempurna, Tulisan Arab Bocah Ini Bikin Kagum

Berbagisemangat.com – Terlahir dengan kondisi tubuh tak sempurna tentu bukan keinginan semua orang. Tetapi, ada kelebihan di balik setiap kekurangan.

Bocah asal Malaysia, Alif Firdaus, membuat kagum warganet lewat tulisan tangannya. Sementara dia terlahir dengan kondisi tangan yang tidak sempurna.

Ketika lahir, Alif divonis dokter mengidap epidermolysis bullosa atau kulit rapuh. Penyakit ini membuat kulit Alif cepat mengelupas.

Selain itu, jari-jari Alif tidak bisa terbentuk dengan sempurna. Empat jari di tangan kanan dan kiri bocah tumbuh seperti melekat satu dengan lainnya.

Tetapi, rupanya Alif mendapat keistimewaan dari Tuhan. Bocah itu mampu menulis Surat Al Fatihah dengan bentuk yang indah.

Sang ibu membagikan tulisan Alif lewat akun Facebooknya, Ruz Dyah. Dia menyebut tulisan Arab Alif sangat indah, bahkan tidak bisa disamai dengan tulisannya maupun anak-anaknya yang lain.

” Walaupun jari jemari adik tidak sempurnya seperti anak-anak lain tapi tulisan adik tetap cantik, kalah abang dan kakak… tulisan umi pun tak secantik tulisan adik,” tulis Dyah.

Dyah mengakui bisa menulis tangan sebenarnya merupakan hal sulit buat Alif. Sebab, jari-jemari sang putra sudah melekat.

” Tapi adik tetap semangat… semoga adik selalu di bawah lindungan Allah,” kata Dyah.

Dyah juga bangga kepada Alif. Meski punya fisik yang kurang sempurnya, Alif adalah anak yang mandiri dan ceria.

Tak hanya itu, Alif juga sangat bersemangat untuk belajar di sekolah. Bagi Dyah, Alif tidak pernah patas arang dalam menimba ilmu.

Related posts